Kota Yogya

Hingga Agustus, 47 Kasus Kebakaran Terjadi di Kota Yogya

Hingga Agustus, 47 Kasus Kebakaran Terjadi di Kota Yogya. Penyebab Kebakaran Bervariasi Mulai dari Puntung Rokok, Listrik Hingga Kebocoran Gas.

Hingga Agustus, 47 Kasus Kebakaran Terjadi di Kota Yogya
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Gudang pot plastik di belakang kompleks Dinas Pariwisata DIY terbakar Rabu (29/8/2018) sudah dipasang garis polisi untuk proses penyelidikan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kebakaran yang terjadi di UPT Malioboro menambah jumlah kasus  yang terjadi di Kota Yogyakarta.

Kepala Seksi Operasional dan Penyelamatan, Mahargyo mengatakan selama bulan Agustus telah terjadi 8 kasus kebakaran di Kota Yogyakarta.

"Bulan Agustus ini sudah ada 8 kebakaran. Penyebab kebakaran adalah api terbuka,seperti puntung rokok yang belum mati dan juga aktivitas membakar sampah," katanya pada Tribun Jogja Rabu (29/8/2018).

Baca: Juli - Agustus, Kebakaran Lahan di Bantul 56 Kasus, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Mahargyo menjelaskan sejak Januari hingga Juli 2018, setidaknya telah terjadi 39  kasus kebakaran di Kota Yogyakarta.

Rinciannya bulan Januari tercatat ada 6 kasus kebakaran, Februari tercatat 3 kasus, Maret tercatat 5kasus, April tercatat 5 kasus, Mei terjadi 6 kasus, Juni hanya tercatat 2kasus, dan Juli tercatat 12 kasus kebakaran. Sehingga sepanjang 2018 telah terjadi 47 kebakaran.

Tidak hanya api terbuka, konsleting listrik dan kebocoran gas juga menjadi penyebab kebakaran. Dari beberapa penyebab tersebut, konsleting listrk atau hubungan arus pendek menjadi penyebab terbanyak terjadinya kasus kebakaran. (tribunjogja)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved