Kota Yogya

Tertib Bayar Pajak, 30 Wajib Pajak Terima Penghargaan dari Pemkot Yogya

Tertib Bayar Pajak, 30 Wajib Pajak Terima Penghargaan dari Pemerintah Kota Yogyakarta.

Tertib Bayar Pajak, 30 Wajib Pajak Terima Penghargaan dari Pemkot Yogya
Tribun Jogja/ Kurniatul Hidayah
Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat memberikan penghargaan terhadap salah satu wajib pajak, Selasa (28/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kota Yogyakarta memberikan penghargaan kepada 30 wajib pajak di Ruang Bima Kompleks Balaikota Yogyakarta, Selasa (28/8/2018).

Kepala Bidang Pembukuan dan Penagihan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Yogyakarta, Santoso menjelaskan bahwa maksud dan tujuan penyerahan penghargaan tersebut adalah agar wajib pajak dapat mempertahankan dan meningkatkan kedisiplinannya dalam membayar pajak sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

"Ini juga merupakan bentuk syukur atas keberhasilan pengungutan pajak serta besarnya partisipasi dari wajib pajak Kota Yogyakarta," ungkapnya dalam sambutan.

Baca: Samakan Persepsi, Humas Pemkab Sleman Selenggarakan Forum Komunikasi Keprotokolan

Adapun kriteria wajib pajak yang mendapatkan penghargaan adalah mereka yang tertib dan memberikan kontribusi terbesar pembayaran pajak pada tahun 2017 dan tidak mengajukan permintaan keringanan pajak.

"Wajib pajak PBB pedesaan dan perkotaan diberikan perorangan dan badan usaha yang beralamat di Kota Yogyakarta dan merupakan lima besar PBB di masig-masing kecamatan, membayar di awal tahun, dan tidak mengajukan pengurangan," urainya.

Adapun rincian dari 30 wajib pajak yang menerima penghargaan tersebut terdiri dari 6 hotel, 5 restoran, 1 parkir, 2 hiburan, 1 air dan tanah, 1 reklame, dan 14 PBB. (tribunjogja)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved