Breaking News:

Asian Games 2018

Kemenangan Jonathan Christie Atas Kenta Nishimoto Balas Dendam Luka Lama

Terakhir kali pertemuan kedua pemain ini menghasilkan kemenangan untuk Kenta Nishimoto pada ajang German Open

BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, mengembalikan shuttlecock dari lawannya, Kenta Nishimoto (Jepang), pada laga perempat final turnamen Jerman Terbuka 2018 yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Jumat (9/3/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelaran Asian Games 2018 semakin meriah saja, sebab beberapa atlet badminton asal indonesia berhasil memastikan tempat di partai final.

Yang terbaru adalah pemain badminton Indonesia, Jonathan Christie atau lebih akrab disapa Jojo, yang berhasil melenggang ke final.

Dengan melenggangnya Jojo ke final, Indonesia setidaknya sudah membawa 3 atletnya untuk berlaga di partai puncak.

Dengan demikian dominasi Indonesia untuk menciptakan final badminton All Indonesian, pada ajang Asian Games 2018 hampir terwujud.

Seperti diketahui Anthony Ginting, juga masih berpeluang untuk melenggang ke final andai berhasil menumbangkan China Taipe pada partai semi-final, Senin (27/8/2018).

Sebelum Anthony melawan China Taipei, Jojo sudah lebih dulu melenggang ke final dan berhasil menumbangkan Kenta Nishimoto, pemain badminton asal Jepang.

Kemanangan Jojo ini rupanya menciptakan rekor menarik, jika melihat dari statistik kedua atlet ini.

Melansir dari Bwfbadminton, tumbangnya Kenta Nishimoto di tangan Jonathan Christi bisa dikatakan adalah sebuah pembalasan.

Terakhir kali pertemuan kedua pemain ini menghasilkan kemenangan untuk Kenta Nishimoto pada ajang German Open 2018 dengan skor 10-21 dan 20-22.

Untuk itulah kemanangan Jojo ini bisa dikatakan sebagai pembalasan atas kekalahan terakhirnya dari kenta Nishimoto.

Selain itu dari tujuh pertandingan yang dilakoni kedua pemain ini, Jojo lebih unggul dalam 4 pertandingan, sedangkan 3 lainnya dimenangkan Kenta.

Lalu, kemenangan terakhir yang didapatkan Jojo membuatnya unggul 5-3 dari Kenta Nishimoto.

Menariknya meski unggul jumlah kemenangan, peringkat Kenta Nishimoto masih diatas Jojo.

Saat ini Kenta berada di urutan ke 10 sebagai pemain
badminton dunia sedangkan Jonathan Christie berada di urutan ke 15 dunia.

Meski tertingal soal peringkat Indonesia membuktikan kelasnya dan melenggangnya Jojo ke final adalah pembuktian untuk Indonsesia di cabang olah raga
Badminton. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved