Pendidikan

IHGMA Yogya Jalin Kerjasama dengan Sekolah Vokasi UGM

IHGMA Yogya Jalin Kerjasama dengan Sekolah Vokasi UGM untuk Peningkatan SDM, Pendidikan, Penyediaan Dosen Vokasi, Lokasi Magang dan Kesempatan Kerja.

IHGMA Yogya Jalin Kerjasama dengan Sekolah Vokasi UGM
Istimewa
Ketua DPD IHGMA Yogya, Herryadi Baiin (tengah) dan Dekan Sekolah Vokasi UGM, Wikan Sakarinto (ketiga kanan) saat penandatanganan MoU yang menandai dilakukannya kerjasama antara kedua belah pihak, Senin (27/8/2018). 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM - DPD Indonesia Hotel General Manager Asociation (IHGMA) chapter Yogyakarta, menjalin kemitraan strategis dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM), yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), pada Senin (27/8/2018) kemarin.

Bidang yang meliputi kerjasama ini antara lain, peningkatan sumber daya manusia, kegiatan peningkatan pendidikan, penyediaan tenaga dosen vokasi, penyediaan lokasi magang, serta penyediaan kesempatan kerja.

Ketua DPD IHGMA Yogyakarta, Herryadi Bain menjelaskan, dalam kerjasama ini pihaknya akan memfasilitasi sekolah vokasi UGM dengan tenaga pendidik atau dosen lewat General Manager yg sudah tersertifikasi level delapan atau yang setara dengan Magister (S2).

Baca: BPBD DIY Terima Alat Uji Rumah Aman Gempa

"Kemudian kerja sama dalam bidang praktik pemagangan, siswa sekolah vokasi UGM nantinya dapat di fasilitasi tempat untuk magang di hotel-hotel member IHGMA Yogya," imbuhnya.

Selain itu, para mahasiswa sekolah vokasi UGM juga akan diprioritaskan untuk berkesempatan bekerja di hotel-hotel member IHGMA Yogya.

Bain menuturkan, dipilihnya sekolah vokasi UGM dikarenakan, kampus biru tersebut merupakan salah satu sekolah favorit yang menjadi tujuan para mahasiswa untuk menimba ilmu.

"Kedepannya kami juga akan berusaha menjalin kerjasama dengan kampus lain, terutama yang berkaitan dengan industri perhotelan maupun pariwisata," paparnya. (tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved