Yogyakarta

Aksesbilitas Menjadi Sorotan Penting Peningkatan PAD Sektor Pariwisata

Aksesbilitas Menjadi Sorotan Penting Peningkatan PAD Sektor Pariwisata

Aksesbilitas Menjadi Sorotan Penting Peningkatan PAD Sektor Pariwisata
Tribun Jogja/ Yudha Kristiawan
Pemateri dalam Rakorpusda Pemerintah dan Bank Indonesia memberikan keterangan di hadapan awak media pada sesi media breifing di Royal Ambarrukmo Hotel, Selasa (28/8/18). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM - Pengelolaan manajemen pariwisata nasional yang berkelanjutan, khususnya 4 destinasi wisata prioritas yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo menjadi salah satu agenda pembicaraan dalam Rapat Koordinasi Pemerintah, Pemerintah Daerah dan Bank Indonesia (Rakorpusda) di Yogyakarta, Selasa (28/8/2018). 

Hal ini disampaikan Hiramsyah S. Thaib, Ketua Pokja Bidang Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas dalam sesi media breifing di Royal Ambarrukmo Hotel, Selasa (28/8/2018).

Baca: Upaya Tekan Angka Current Account, BI Fokus Garap Sektor Jasa Pariwisata

Hiramsyah menuturkan, aksesbilitas  menjadi salah satu yang perlu segera dibenahi dalam pengelolaan industri pariwisata saat ini.

Salah satunya dengan keberadaan bandara baru di beberapa kota di Indonesia, yang digadang-gadang bisa menjadi embrio perbaikan aksesbilitas sehingga kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi wisata di Indonesia bisa meningkat.

"Pembangunan Bandara Internasional di destinasi wisata prioritas membuat kunjungan wisatawan meningkat tajam. Di Yogya dengan New Yogyakarta International  Airport (NYIA) dan Bandara Internasional Silangit dapat meningkatkan PAD Kabupaten Samosir,” ujar Hiramsyah. (tribunjogja)

Penulis: yud
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved