Sleman

Bupati Sleman: Lasamba Diharap Bisa Menjaring Masalah Sosial di Masyarakat

Lasamba bertujuan menjemput aduan yang ada di masyarakat, baik berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, maupun sosial yang lain.

Bupati Sleman: Lasamba Diharap Bisa Menjaring Masalah Sosial di Masyarakat
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Bupati Sleman saat memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan di Sukoharjo, Nganglik, Sleman pada Senin (27/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Program Layanan Sambang Warga (Lasamba) yang baru saja di launching oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo di Sukoharjo, Nganglik, Sleman pada Senin (27/8/2018) diharap bisa menjaring masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat.

Baca: Program Lasamba Dekatkan Layanan Sosial Pemkab Sleman ke Masyarakat

Bupati mengatakan, jika tujuan dari Lasamba sendiri adalah untuk menjemput aduan yang ada di masyarakat, baik berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, maupun sosial yang lain.

"Relawan sangat menentukan bisa menjaring masalah sosial yang ada di masyarakat. Sehingga masyarakat kita yang sulit tidak kesulitan terus menerus. Kita harap dengan program ini mampu mengentaskan sosial yang ada di masyarakat," terangnya.

Sri Purnomo juga mengatakan jika Lasamba ini diharapkan mampu mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Sleman.

Baca: 77 Keluarga Telah Terlayani oleh Dinsos Sleman Lewat LASAMBA

"Dengan program ini otomatis nanti yang kesulitan bisa terbantu. Kita harap bisa mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Sleman. Kita ingin meringankan beban masyarakat kita," terangnya.

Bupati menjelaskan jika sebelumnya di Kabupaten juga sudah ada Layanan Antar Sampai Rukah, yang mana biasanya masyarakat yang mengurus keperluan ke Dinas Sosial dan kesulitan pulang akan diantarkan secara langsung. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved