Asian Games 2018

Voli Pantai - Danang/Gilang Melaju ke Semifinal

Pasangan pebola voli pantai putra Indonesia, Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira melaju ke babak semifinal Asian Games 2018

BolaSport
Pasangan pebola voli pantai putra Indonesia, Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira, berpose setelah melaju ke babak semifinal Asian Games 2018 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim bola voli pantai putra Indonesia, Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi, melaju ke babak semifinal Asian Games 2018.

Tiket babak empat besar didapat Danang/Gilang setelah mengalahkan wakil Oman, Nouh Rashid Said Al Jalbubi/Mazin Sulaiman Zahran Al Hashmi, pada babak perempat final yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (25/8/2018).

"Pertama terima kasih rakyat Indonesia atas dukungannya sehingga kami bisa melaju ke semifinal. Ini pertandingan yang berat karena kualitas permainan mereka meningkat," kata Gilang kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Sebelumnya kami sudah pernah bertemu dan tidak pernah kalah. Tadi mereka sempat mencoba untuk curang karena menurut mereka Danang melakukan touch ball. Mereka licik, tetapi saya senang tampil baik di depan pendukung sendiri," tutur Gilang.

Gilang/Danang mengawali set pertama dengan keunggulan 2-0. Namun, Al Jalbubi/Al Hashmi menyamakan kedudukan 2-2.

Momentum keunggulan Gilang/Danang terjadi saat memimpin 6-4. Melalui servis dan spike, Gilang/Danang memegang kendali permainan hingga memenangi set pertama.

Pada set kedua, performa Galang/Danang semakin membaik. Meski perolehan poin sempat ketat pada awal set pertama, Galang/Danang semakin menjauh hingga akhirnya memenangi laga ini.

Galang/Danang akan menjumpai pemenang laga antara wakil Indonesia lainnya, Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya dan Wu Jiaxin/Mutailipu Aboduhalkejiang (China) yang hingga berita ini diturunkan, mereka belum menjalani pertandingan.

"Kalau melawan China harus lebih siap karena kami belum pernah bertemu sebelumnya. Postur mereka juga lebih tinggi. Jadi, kami harus menerapkan strategi sevis dan bertahan," tutur Danang.

"Pastinya kami ingin bertemu teman sendiri meskipun akan merasa lebih tegang. Tetapi, kami akan tetap bermain maksimal," ucap Danang.

Pada bagian putri, Desi Ratnasari/Yokebed Eka Purari gagal mengamankan tempat ke babak semifinal setelah kalah dari Wang Fan/Xia Xinyi (China), 16-21, 14-21. (Delia Mustikasari/BolaSport)

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved