Breaking News:

PSS Sleman

Cristian Gonzales Punya Kans Besar Tampil Lawan PSIS Semarang

Cristian Gonzales punya kans besar tampil membela timnya PSS Sleman kala menjamu PSIS Semarang pada laga uji coba.

Tribun Jogja/ Hamim Thohari
Cristian Gonzales 

TRIBUNJOGJA.COM- Mantan penyerang andalan Tim Nasional Indonesia, Cristian Gonzales punya kans besar tampil membela timnya PSS Sleman kala menjamu PSIS Semarang pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/8/2018).

Hal tersebut disampaikan asisten pelatih PSS Sleman, Danilo Fernando yang menyatakan pemain naturalisasi yang genap berusia 42 tahun akhir Agustus mendatang akan mendapat porsi di laga uji coba tersebut.

Baca: PSS Sleman vs PSIS Semarang, Ajang Menakar Kesiapan Tim

"Kita melihat nanti, kita akan beri porsi untuk dia (Cristian Gonzales). Dia sudah ada peningkatan, meski dua bulan dia tidak ada kegiatan. Tapi kita semua tahu Gonzales, artinya dia matang, sudah tahu sepakbola Indonesia, dan tidak perlu diragukan," ujar Danilo pada Tribunjogja.com.

"Kita lihat kondisi fisik besok, kalau memungkinkan akan kita turunkan," imbuh Danilo.

Kembalinya Gonzales yang sempat terganjal status legalnya di awal putaran pertama lalu bak angin segar bagi PSS Sleman.

Terlebih, di posisi penyerang yang ditempati I Made Wirahadi dan Tambun Naibaho tak kunjung menunjukkan tajinya.

Terlebih progres positif juga ditunjukkan Gonzales meski absen cukup lama dari putaran pertama lalu. 

Hal tersebut didukung pernyataan pelatih fisik PSS Sleman, Komarudin yang mengungkapkan bahwa Gonzales mengalami peningkatan fisik yang signifikan meski secara usia taak muda lagi.

"Berat badannya mulai turun, sudah tidak terlalu tambun seperti awal-awal latihan saat kembali latihan," ujar Komarudin.

"Waktu saya programkan foot leg, kekuatan otot saat berlari keliling lapangan hasilnya juga bagus. Kecepatannya naik drastis. Kami senang karena meski senior, dia masih bekerja keras memperbaiki diri dengan percaya pada program pelatih," imbuh Komarudin.

Baca: Uji Coba Lawan PSIS Jadi Tes Performa Pemain Baru PSS

Meski demikian, Komarudin menyerahkan keputusan sepenuhnya kepeda pelatih, apakah akan mencoba menurunkan Gonzales atau tidak.

"Diturunkan atau tidak dalam pertandingan, nanti pelatih kepala yang berhak memutuskan. Kami ingin para pemain bisa mengatur sendiri pola makan dengan menu yang sudah diatur. Ini demi kebaikan pemain dan tim juga karena pasti berhubungan apa yang dikonsumsi pemain dengan performa mereka saat latihan dan pertandingan," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved