Asian Games 2018

Stefano Lilipaly Jaga Asa Indonesia, Pertandingan Dilanjutkan Tambahan Waktu

Stefano Lilipaly Jaga Asa Indonesia, Pertandingan Dilanjutkan Tambahan Waktu

Stefano Lilipaly Jaga Asa Indonesia, Pertandingan Dilanjutkan Tambahan Waktu
instagram PSSI
indonesia vs uni emirat arab 

TRIBUNJOGJA.COM - Gol dramatis Stefano Lilipaly jelang akhir babak kedua yang menjadi gol penyama kedudukan 2-2 kontra Uni Emirat Arab memaksa pertandingan dilanjutkan hingga tambahan waktu pada babak 16 besar cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8/2018) pukul 16.00 WIB.

Luis Milla kembali menurunkan tim terbaik bahkan nyaris the winning team yang dimainkannya. Hanya ada satu nama yakni Rezaldi Hehanusa, yang tidak dimainkan.

Pada awal babak pertama UEA langsung memulai inisiatif menyerang Merah Putih. Skuat arahan Luis Milla tampak berhati-hati dalam memainkan bola di pertahanan.

Menit ke-4, Alberto Goncalves nyaris mencetak gol ke gawang UEA pada menit keempat. Ia meneruskan tendangan jarak jauh Febri Hariyadi yang meluncur mendatar.

Timnas Indonesia kembali nyaris mencetak gol menit ke-14 melalui tendangan bebas Evan Dimas. Tendangannya pada menit ke-14 masih bisa ditinju kiper UEA, Mohamed Alshamsi.

Petaka bagi Indonesia hadir usai bek tengah Timnas Indonesia, Andy Setyo, membuat kesalahan besar dengan menjatuhkan Zayed Alameri di dalam kotak penalti pada menit ke-18 sehingga wasit menunjuk titik putih. Zayed pun sukses melesakkan bola melalui eksekusi penalti.

UEA kembali nyaris membobol gawang UEA pada menit ke-23. Tendangan Ali Alyahyaee masih melamung tipis di atas gawang Andritany Ardhiyasa.

Menit ke-34, para pemain bertahan Timnas Indonesia, terutama Hansamu Yama Pranata, melakukan blunder dengan membiarkan striker UEA lolos di dalam kotak penalti. Andritany Ardhiyasa berusaha mengadang, dan bola sempat terpental yang kemudian disambari pemain UEA lainnya. Beruntung tendangannya melambung.

Jelang akhir babak pertama Indonesia nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya, sepakan Zulfiandi memanfaatkan bola pantul tendangan bebas Stefano Lilipaly hanya menyamping dari gawang UEA.

Diawal babak kedua, Timnas Indonesia mencoba menekan pertahanan Uni Emirat Arab yang tampaknya masih sangat solid untuk ditembus.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved