Relawan PMI Asal Pekalongan Meninggal dalam Tugas Kemanusiaan di Lombok

Relawan PMI asal Pekalongan, Afni Fastabiq Strata Utama meninggal di Lombok ketika menjalankan tugas kemanusiaan pascagempa

Relawan PMI Asal Pekalongan Meninggal dalam Tugas Kemanusiaan di Lombok
IST
Foto relawan PMI asal Pekalongan, Afni Fastabiq Strata Utama semasa hidup 

TRIBUNJOGJA.com, PEKALONGAN - PMI Kabupaten Pekalongan berduka karena kehilangan satu anggota atas nama Afni Fastabiq Strata Utama (26) saat bertugas di Sumbawa Utara, Jumat (24/8/2018).

Duka mendalam atas kepergian anggotanya ditunjukan PMI Kabupaten Pekalongan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang.

Pria 26 tahun yang akrab disapa Tata tersebut diketahui bertugas sejak 18 Agustus lalu, dan rencananya akan bertugas selama 1 bulan.

Tata dikenal dengan kepeduliaannya terhadap kemanusiaan, selain itu ia juga memiliki keahlian tentang water sanitation yang sudah diakui di tingkat nasional.

Diterangkan Arini Harimurti Ketua PMI Kabupaten Pekalongan, Tata ditugaskan oleh PMI pusat untuk membantu korban gempa di Lombok.

"Kami sangat kehilangan atas kepergiaan Tata, dan saat ini jenazah berada di RS Mataram. Kabar terakhir, waktu di posko Tata sakit perut, dan ia ijin untuk istirahat. Namun paginya Tata ditemukan sudah meninggal," jelasnya.

Arini menuturkan, kedua orang tua Tata sudah diberi kabar dan menerima dengan ikhlas kepergian anaknya. Karena sudah menjadi pilihan hidupnya untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Kami dan pihak keluarga menunggu kepulangan jenzah Tata yang sudah menjadi anggota PMI selama tiga tahun. Terakhir pada 18 Agustus ia masih menghubungi saya via Whatsapp. Tata memberi kabar tentang guncangan gempa," katanya.

Arini menambahkan, Tata bersama rekannya Darji ditugaskan membantu korban gempa. Namun keduanya di tempat berbeda, Tata berada di Sumbawa Utara sedangkan Darji di Sumbawa Barat.

"Nanti jenazah Tata akan dibawa ke Semarang, dan di semarang nanati akan disambut oleh PMI provinsi. Rekan-rekan daei kabuputen bersama provinsi rencannya akan mengantar jenazah Tata ke Kajen," timpalnya.

Halaman
123
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved