Jawa

Lelang Jabatan Sekda, Pemkot Magelang Bentuk Tim Pansel

Pemkot Magelang segera membentuk tim panitia seleksi (Pansel) untuk lelang jabatan definitif Sekda Kota Magelang.

Lelang Jabatan Sekda, Pemkot Magelang Bentuk Tim Pansel
internet
logo Pemkot Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang segera membentuk tim panitia seleksi (Pansel) untuk lelang jabatan definitif Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang.

Panitia seleksi terdiri dari pejabat provinsi, perguruan tinggi, tokoh masyarakat dan pejabat tingkat Kota Magelang.

"Kami akan segera membentuk tim panitia seleksi untuk lelang jabatan sekda," ujar Penjabat Sekda (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Sumartono, Jumat (24/8) usai dilantik menjadi Pj Sekda di Pendopo Rumah Dinas Walikota Magelang.

Lanjut Sumartono, terdapat ejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para kandidat yang akan mendaftar untuk seleksi Sekda definitif. Diantaranya ASN dengan golongan eselon II, telah pindah lebih dari dua kali di OPD yang berbeda dan batas usia maksimal 56 tahun.

"Usia tidak boleh lebih dari 56 tahun, dan minimal sudah golonan eselon II, dan sudah dinas di dua kali di OPD yang berbeda," ujarnya.

Pihaknya pun menargetkan tim pansel lelang jabatan Sekda Kota Magelang dapat segera terbentuk. Tim akan bekerja melakukan seleksi, dengan begitu jabatan Sekda definitif dapat segera terisi tiga bulan ke depan.

Sementara itu Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, sudah menginstruksikan Pj Sekda untuk membentuk tim Pansel jabatan definitif Sekda Kota Magelang. Dia berharap tiga bulan ke depan sudah terpilih Sekda definitif.

"Harapan kita, tiga bulan ke depan sudah terpilih Sekda definitif," ujar Sigit,Jumat (24/8).

Dikatakannya, penjaringan calon sekda ini akan dilakukan secara terbuka melalui proses lelang. Panitia seleksi nantinya akan melibatkan sejumlah unsur, diantaranya pejabat provinsi, perguruan tinggi, tokoh masyarakat dan pejabat tingkat Kota Magelang.(rfk)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved