Timnas U 19

Timnas U-19 Jalani Program Latihan di Padang

Timnas U-19 bertolak dari Yogyakarta ke Padang untuk melanjutkan agenda pemusatan latihan (TC) dalam persiapan menghadapi Piala AFC U-19.

Timnas U-19 Jalani Program Latihan di Padang
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (16/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM – Timnas U-19 bertolak dari Yogyakarta ke Padang Kamis (23/8/2018) pagi untuk melanjutkan agenda pemusatan latihan (TC) dalam persiapan menghadapi Piala AFC U-19, Oktober mendatang.

Rencananya Timnas U-19 akan mengikuti laga uji coba melawan klub Liga 2, Semen Padang.

Baca: 28 Pemain Timnas U-19 Disiapkan untuk Laga Uji Coba Melawan Semen Padang

Sesuai jadwal, laga uji coba tersebut akan digelar di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Sabtu (25/8/2018) besok.

Total ada 28 pemain yang dibawa dalam pertandingan uji coba tersebut.

“Semua akan kami turunkan di laga uji coba ini. Semua pemain dipastikan masuk lapangan,” ungkap Asisten Pelatih, Miftahuddin Mukson saat dihubungi Tribunjogja.com.

Menurutnya sama seperti pertandingan uji coba yang digelar saat menghadapi Piala AFF lalu melawan Persis Solo dan PSS Sleman.

Dalam laga sparing ini, pihaknya ingin memantau progres perkembangan tim secara keseluruhan.

“Pertandingan ini merupakan rangkaian dari agenda pemusatan latihan. Di pertandingan uji coba ini kami ingin melihat hasil latihan yang diberikan selama TC di Yogya,” katanya.

Meski tujuannya sama, namun Miftahuddin menegaskan tim sudah mematok standar yang lebih tinggi dibandingkan TC sebelumnya saat menghadapi Piala AFF.

“Levelnya tentu sudah ditingkatkan, sudah tidak menggunakan standar AFF lagi karena yang dihadapi level Asia (AFC),” ujarnya.

Uji coba tersebut juga menjadi kesempatan tim pelatih untuk memantau kondisi fisik pemain.

Baca: Uji Coba Lawan Semen Padang Jadi Patokan Fisik Timnas U-19

Pelatih Fisik Timnas U-19, Nur Saelan mengatakan di fase awal TC dalam rangka persiapan Piala AFC U-19 Oktober mendatang, fisik Syarian Abimanyu dan kawan-kawan memang sedang digembleng.

“Durasi laga yakni 2x45 menit di pertandingan menjadi momen yang tepat untuk dapat melihat kemampuan riil fisik per individu. Dari pertandingan di Padang ini, kebutuhan masing-masing pemain dapat dilihat dan disesuaikan dengan program latihan berikutnya,” ujarnya. (*)

Penulis: ang
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved