Kriminalitas

Panjat Pohon, Pemuda Asal Kota Yogya Gasak Barang Milik Tetangganya hingga Rp30 juta

Polsek Gedongtengen meringkus seorang pemuda yang masuk dan menggasak barang-barang milik tetangganya sendiri hingga Rp30 juta.

Panjat Pohon, Pemuda Asal Kota Yogya Gasak Barang Milik Tetangganya hingga Rp30 juta
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Anggota unit Reskrim Polsek Gedongtengen saat melakukan pemeriksaan terhadap tersangka curat di ruang unit Reskrim Polsek Gedongtengen, Kamis (23/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jajaran unit Reskrim Polsek Gedongtengen meringkus seorang pemuda yang masuk dan menggasak barang-barang milik tetangganya sendiri hingga Rp30 juta.

Adapun modus yang dilakukan pemuda itu dengan memanjat pohon dan selanjutnya masuk melalui pintu lantai dua rumah yang beralamatkan di Sosrodipuran, Sosromenduran, Gedongtengen, Kota Yogyakarta.

Baca: Usai Curi Ponsel dan Motor, Residivis Tertangkap di Sleman

Pelaksana harian (Plh) Kapolsek Gedongtengen, AKP Sudjito mengatakan, pencurian yang terjadi di rumah Supriyati (37) akhir bulan Juli lalu ini bermula saat korban pergi sedari pagi hati sehingga membuat kondisi rumahnya sepi.

Setelah itu, sekitar jam 8 malam, anak korban tidak mendapati smartphone yang semula ia charge di dalam kamar.

"Tahu hal itu, korban langsung mengecek lemarinya dan ternyata uang serta perhiasannya telah hilang," katanya pada Tribunjogja.com, Kamis (23/8/2018).

Sambungnya, uang tunai milik korban yang hilang sejumlah Rp 4 juta, disusul perhiasan emas seberat 60 gram dan dua unit smartphone.

Menurutnya, apabila ditaksir, kerugian yang dialami korban sekitar Rp30 juta.

Merasa dirugikan, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihaknya dengan harapan pelaku pencurian segera tertangkap.

"Setelah dilidik, tersangka kami tangkap kemarin Senin (20/8/2018) malam di Taman Yuwono Dagen, Gedongtengen," ujarnya.

Dilanjutkan Panit I Polsek Gedongtengen, Ipda Haryadi bahwa setelah ditangkap, tersangka KRM alias Kandhi (18), warga Sosromenduran, Gedongtengen, Kota Yogyakarta digelandang ke Mapolsek Gedongtengen untuk diproses lebih lanjut.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved