Yogyakarta

Para Chef Siap Masak Olahan Daging Kurban Bagi Masyarakat

Tujuan program ini adalah membantu masyarakat yang mendapatkan pembagian daging kurban agar dapat diolah dan dimasak oleh tenaga para chef ahli

Para Chef Siap Masak Olahan Daging Kurban Bagi Masyarakat
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Chef dari Explorasa Nusantara dan Jogja Culinary School dalam Charity Program Gerakan Memasak Daging Kurban 2018 tengah mengolah daging dari masyarakat yang ingin dimasakkan secara gratis, Rabu (22/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Para Chef yang tergabung dalam Perhimpunan Chef Profesional Indonesia (PCPI) melalui program amal Gerakan Masak Daging Kurban yang digelar di Halaman Utara Masjid Gedhe Kauman, Rabu (22/8/2018) mengajak masyarakat untuk mengolah daging kurban yang didapatkan.

Melalui program amal yang digelar oleh Explorasa Nusantara, Perhimpunan Chef Profesional Indonesia (PCPI) yang diisi oleh lebih dari 30 chef profesional akan siap menyajikan menu khusus olahan daging sapi maupun kambing.

"Ada empat menu yang dapat kita masakkan disini, ada tongseng, sate goreng, gulai dan tengkleng," terang Jawel Husin, Inisiator sekaligus ketua penyelenggara Gerakan Masak Daging Kurban kepada Tribunjogja.com saat ditemui di lokasi acara.

Baca: Eksplorasa Nusantara Ajak Masyarakat Masak Daging Kurban

Tujuan diselenggarakan program ini, baginya adalah membantu masyarakat yang mendapatkan pembagian daging kurban agar dapat diolah dan dimasak oleh tenaga para chef ahli.

"Kita ingin mengakomodir masyarakat yang ingin memasak namun terkendala oleh bumbu atau lainnya, terlebih bagi yang kurang mampu, ini yang bisa kita bantu untuk masyarakat," katanya.

Baca: 35 Chef Memasak 2018 Apem dalam Festival Apeman

Selain itu, Jawel melanjutkan kegiatan tersebut adalah menjadi gerakan agar meminimalisir para penerima daging kurban agar tak menjual perolehan daging kurban.

"Dibaginya daging kurban ini adalah agar masyarakat dapat menikmati dagingnya bukan malah dijual kembali, tentu dengan dimasak ini harapan kami keluarga yang menerima daging dapat menikmati olahan daging kurban," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved