Asian Games 2018

Luis Milla Akui Kualitas Stefano LIlipaly di Skuad Timnas U-23

Pelatih Luis Milla Akui Kualitas Stefano Lilipaly di Skuad Tim Nasional U-23

Luis Milla Akui Kualitas Stefano LIlipaly di Skuad Timnas U-23
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Ekspresi gelandang tim nasional U-23 Indonesia, Stefano Lilipaly, saat merayakan gol dalam pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 melawan Taiwan di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Peran Stefano Lilipaly di skuad Timnas U -23 Indonesia sangat vital.

Pemain Bali United tersebut menjadi salah satu bintang yang membawa Garuda Muda menembus babak 16 besar cabor sepakbola putra Asian Games 2018.

Namun, sebenarnya Stefano Lilipaly sudah menunjukkan tanda-tanda positif saat bermain di level klub.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu telah menyumbang 10 gol dari 17 penampilannya bersama Bali United hingga pekan ke-20 kompetisi Liga 1 musim 2018.

Torehan tersebut juga mengukuhkan dirinya sebagai top scorersementara skuat Serdadu Tridatu di kompetisi.

Baca: Baru Saja Rayakah Ulang tahun ke 56, Pelatih Bulu Tangkis Putra Indonesia Minta Kado Medali Emas

Tak hanya sampai di situ, angka tersebut membawa pemain kelahiran Belanda ini unggul jauh dari striker naturaliasi, Ilija Spasojevic, yang sampai saat ini baru mengemas 5 gol di Liga 1.

Kini pada Asian Games 2018, keberhasilan timnas U-23 Indonesia melaju hingga babak 16 besar tak bisa dilepaskan dari kontribusi Stefano Lilipaly.

Pemain berusia 28 tahun tersebut tercatat berperan penting dalam 7 dari 11 gol yang berhasil diciptakan timnas U-23 Indonesia selama babak penyisihan Grup A. Ia telah menciptakan 3 gol dan 4 assist selama fase grup.

Atas kontribusinya tersebut, skuat Garuda Muda berhasil melenggang ke fase gugur setelah pastikan diri sebagai juara Grup A.

Indonesia berhasil menjadi pemuncak klasemen akhir setelah meraih sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Baca: Link Live Streaming Final Bulutangkis Asian Games 2018 Indonesia vs China

Penampilan impresif ini pun turut mendapat apresiasi dari pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Pelatih berusia 47 tahun tersebut mengakui bahwa level permainan yang diperagakan Lilipaly sudah seharusnya juga ditampilkan pemain timnas U-23 lainnya.

"Apa yang ditunjukkan Lilipaly pada laga lawan Hong Kong adalah yang semestinya ditampilkan pemain timnas," kata Widodo.

"Dia mampu menunjukkan kualitas di level permainan yang memang berbeda," ujarnya melanjutkan.

Pada babak 16 besar, skuat Garuda Muda akan menghadapi timnas U-23 Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Jumat (24/8/2018). (*)

Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved