Asian Games 2018

Lawan Uni Emirat Arab, Evan Dimas Punya Misi Khusus

Lawan Uni Emirat Arab, Evan Dimas Punya Misi Khusus. Laga antara Timnas U23 Indonesia vs Uni Emirat Arab akan digelar Jumat(24/8/2018).

Lawan Uni Emirat Arab, Evan Dimas Punya Misi Khusus
TABLOID BOLA/ HERKA YANIS PANGARIBOWO
Gelandang tim nasional U-23 Indonesia, Evan Dimas, beraksi pada pertandingan lanjutan Grup A sepak bola Asian Games 2018 kontra Laos, di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan berjumpa Uni Emirat Arab pada babak 16 besar cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8/2018) pukul 16.00 WIB.

Laga kontra Uni Emirat Arab ternyata menyimpan kenangan manis bagi gelandang andalan Indonesia, Evan Dimas Darmono.

Pemain yang kini berkiprah di Malaysia tersebut tercatat pernah menjebol gawang Uni Emirat Arab saat masih memperkuat Timnas U-19 Indonesia. Kala itu, tim asuhan Indra Sjafri melakoni laga uji tandang melawan Timnas U-19 UEA pada April 2014 silam.

Baca: Loris Baz Resmi Gantikan Pol Espargaro di Sirkuit Silverstone MotoGP Inggris

Dua kali berhadapan dengan UEA, Indonesia sukses menang dengan skor 2-1 dan 4-1. Di pertandingan kedua itu Evan sukses membobol gawang UEA dengan proses yang cantik.

Indonesia membangun serangan dari lini belakang yang dimulai dari kaki Hansamu Yama Pranata. Setelah itu, bola dikuasai di tengah oleh Paulo Sitanggang lalu dikirim ke sayap sebelah kiri.

Maldini Pali yang menyambut datangnya bola langsung melakukan tusukan ke kotak penalti lawan.

Ia kemudian mengirim umpan silang ke arah Evan yang berdiri kosong di tengah. Setelah melakukan satu sentuhan, eks gelandang Bhayangkara FC tersebut langsung melepaskan bola ke gawang UEA.

Evan bukannya tak mungkin kembali menargetkan gol ke gawang UEA. Pasalnya, ia masih mendendam akibat kekalahan dari tim tersebut di ajang resmi, yaitu Piala Asia U-19 2014 di Myanmar.

Baca: Timnas Panjat Tebing Indonesia Rahasiakan Atlet Andalan

“Dulu kami saat membela timnas U-19 Indonesia pernah beruji coba dua kali di kandang UEA, hasilnya kami menang,” kata Evan Dimas dikutip dari BolaSport.com.

“Tapi di Piala Asia U-19 yang berlangsung di Myanmar, kami kalah 1-3 dan tentu saja pertandingan besok kami harus menang,” kata pemain asal Surabaya, Jawa Timur, tersebut.

Kekalahan 1-3 yang diderita Evan Dimas dkk terjadi pada babak penyisihan Grup B. Evan Dimas berharap dirinya dan semua rekan satu tim bisa fokus untuk meraih hasil terbaik.

“Kami tetap fokus, jangan puas dahulu. Pertandingan masih panjang. Kami harus menang lawan UEA,” pungkas Evan. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved