Sleman

Idul Adha 1439 H, Bupati Sleman Imbau Masyarakat Tingkatkan Ketaqwaan

Idul Adha yang hampir bertepatan dengan HUT RI yang ke 73 merupakan momen untuk kembali menggelorakan semangat

Idul Adha 1439 H, Bupati Sleman Imbau Masyarakat Tingkatkan Ketaqwaan
IST
Bupati Sleman saat menjadi Khotib salat Idul Adha di SMPN 1 Sleman, Selasa (22/8/2018) 

TRIBUNJOGJA, SLEMAN - Bertepatan dengan Idul Adha, Bupati Sleman Sri Purnomo mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan lebih mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati saat menjadi Khotib sholat Iduladha di Lapangan SMPN 1 Sleman pada Rabu (22/8/2018).

Bupati mengatakan, Idul Adha yang hampir bertepatan dengan peringatan HUT RI yang ke 73 merupakan momen untuk kembali menggelorakan semangat untuk lebih berkontribusi kepada bangsa.

Baca: Idul Adha 1439 H, Inilah 5 Tips Menyimpan Daging Kambing Agar Tetap Awet dan Bisa Dikonsumsi

"Dulu, saat Indonesia mengumandangkan proklamasi, tepat di tanggal 9 Dzulhijjah, yang juga jatuh di hari Jumat. Kemarin, kita memperingati hari kemerdekaan juga sama di hari Jumat. Peringatan HUT RI ke 73 yang hampir berdekatan dengan hari raya umat Islam dapat kita jadikan tempat untuk kembali menengok ke belakang, dan meningkatkan semangat," katanya.

Bupati juga menjelaskan jika di dalam Undang-undang Dasar 1945 alenia 3 juga dijelaskan mengenai wujud syukur bangsa Indonesia yang telah diberikan kemerdekaan.

Baca: Berdekatan dengan HUT ke-73 RI, Bupati Sleman Ajak Warga Syukuri Kemerdekaan

"Nilai-nilai Islam ini juga tercantum dalam pembukaan UUD 1945, yang mana disana dikatakan bahwa dengan Rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur. Kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga. Hari ini umat Islam dari Sabang sampai Merauke menyelenggarakan sholat Idul Adha dan dilanjutkan dengan pemotongan kurban," terangnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved