Bantul

Gumuk Pasir Parangtritis Masih Jadi Lokasi Salat Ied

Sudah jadi kebiasaan masyarakat sekitar untuk melaksanakan ibadah Salat Ied baik saat Idul Adha maupun Idul Fitri di lokasi ini.

Gumuk Pasir Parangtritis Masih Jadi Lokasi Salat Ied
TRIBUNJOGJA.COM / Susilo Wahid
Masyarakat melaksanakan ibadah Salat Ied di Gumuk Pasir Parangtritis, Kretek, Bantul, Rabu (22/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Gumuk Pasir di kawasan Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul kembali dijadikan sebagai satu dari beberapa tempat berlangsungnya ibadah salat Ied saat Idul Adha.

Salat digelar Rabu (22/8/2018) pagi di Gumuk Pasir.

Baca: BERITA FOTO : Salat Id Abdi Dalem Kraton Yogyakarta

Sudah jadi adat kebiasaan masyarakat sekitar desa Parangtritis dan sebagian warga Kretek biasa melaksanakan ibadah Salat Ied baik saat Idul Adha maupun Idul Fitri di lokasi ini.

Satu di antaranya adalah Reza, warga Duwuran, Parangtritis yang sudah biasa melaksanakan Salat Ied di Gumuk Pasir.

“Keluarga dan tetangga banyak yang salat di sini (Gumuk Pasir). Jadi sekalian ikut saja. Sudah jadi rutinitas kami kalau Salat Ied di Gumuk Pasir,” kata Reza.

Menurut dia, Gumuk Pasir punya daya tarik tersendiri untuk ibadah Salad Ied tanpa mengurangi nilai ibadah dan kekhusyukan salat.

Tak hanya warga sekitar, beberapa orang dari penduduk luar Kretek ternyata juga datang ke Gumuk Pasir.

Mereka, sengaja datang untuk melaksanakan salat ied karena penasaran dengan daya tarik Gumuk Pasir yang begitu memanjakan mata dengan hamparan pasir pantai yang luas.

Satu di anataranya adalah Galang Riyadi, warga Bayat, Klaten yang datang ke Gumuk Pasir untuk Salat Ied di sela penugasan kerja.

“Selama ini cuma baca berita dan lihat foto orang Salat Ied di Gumuk Pasir. Ini saya ingin merasakan langsung. Ternyata nyaman juga. Lebih tenang suasananya,” kata Galang.

Halaman
12
Penulis: sus
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved