Jawa

Donasi Pemkot Magelang untuk Korban Lombok Terkumpul Rp 200 juta

Pemerintah Kota Magelang berhasil mengumpulkan dana bantuan untuk para korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Donasi Pemkot Magelang untuk Korban Lombok Terkumpul Rp 200 juta
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, menyerahkan, hewan kurban berupa sapi limosin seberat 650 kilogram ke takmir masjid Nurul Huda Kelurahan Panjang, Kota Magelang, Rabu (22/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang berhasil mengumpulkan dana bantuan untuk para korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hingga saat ini, dana bantuan yang berhasil dikumpulkan mencapai sekitar Rp 200juta.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, mengatakan, bantuan tersebut dari spontanitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kota Magelang, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Pemerintahan Kota Magelang.

Baca: Tahun ini, Pemkab Magelang Serahkan 24 Hewan Kurban

Galang dana ini juga dihimbau melalui Surat Edaran (SE) Walikota Magelang untuk mengumpulkan dana bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Lombok, NTB.

"Bantuan yang sudah terkumpul sekarang sudah mendekati Rp 200an juta. Nanti masih ditambahi dari masyarakat," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito pada Tribunjogja.com usai mengikui Salat Idul Adha 1439 H/2018 di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Panjang, Kecamatan Magelang Tengah, Rabu (22/8/2018).

Sigit mengatakan, bantuan ini nanti akan dikirimkan kepada korban bencana gempa bumi di Lombok.

Dana sendiri masih belum didonasikan karena musibah gempa susulan masih terjadi.

"Ujian disana masih terjadi, masih ada gempa-gempa susulan. Jangan sampai kita berikan bantuan itu tidak tepat. Kalau Lombok sudah tenang, stabil, tidak ada gempa lagi, uang kita serahkan, sehingga betul-betul manfaat," ujarnya.

Lanjut Sigit, pihaknya pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Magelang untuk ikut mendoakan warga Lombok yang sedang tertimpa musibah.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved