Idul Adha 1439 H

KORI Laksanakan Salat Idul Adha Hari Ini di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta

Penentuan pelaksanaan salat Id hari ini mengacu pada ibadah haji yang telah dilaksanakan di Arab Saudi.

KORI Laksanakan Salat Idul Adha Hari Ini di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta
Tribun Jogja/ Hamim Thohari
Komunitas Rindu Islam (KORI) melaksanakan salat idul adha pada Selasa (21/8/2018) di halaman parkir lapangan Mndala Krida, Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jemaah yang mengatasnamakan Komunitas Rindu Islam (KORI) melaksanakan salat Idul Adha hari ini, Selasa (21/8/2018), di halaman parkir lapangan Mandala Krida, Yogyakarta.

Berdasarkan penjelasan yang diberikan oleh pihak penyelenggara, penentuan pelaksanaan salat Id hari ini mengacu pada ibadah haji yang telah dilaksanakan di Arab Saudi.

"Salat Idul Adha tidak bisa lepas dari ibadah haji jadi saat yang di sana (mekkah -red) melaksanakan wukuf dan sudah dilakukan kemarin hari Senin (20/8/2018), berarti disana sudah tanggal 9 Dzulhijah dan keesokan harinya adalah tanggal 10 Dzulhijah, dimana saat itulah kita melaksanakan hari raya Idul Adha," kata Ahmad Sudrajat, Penasehat Kori saat ditemui Tribunjogja.com di lokasi Salat Id.

Ada ribuan jemaah yang mengikuti salat Id yang dilaksanakan oleh KORI hari ini.

Ribuan peserta yang mengikuti salat pun menurut Ahmad, berasal dari berbagai kalangan masyarakat, bahkan dirinya tak bisa secara spesifik merinci dari jemaah atau golongan masyarakat mana yang mengikuti salat Id pada hari ini.

"Kami  tidak bisa mengidentifikasi dari mana saja, namun yang pasti ini dari berbagai kalangan yang memiliki keyakinan bahwa hari ini adalah hari raya Idul Adha, sebelumnya kami sebarluaskan informasinya melalui sosial media dan spanduk," lanjutnya.

Dalam salat Id yang digelar hari ini, berlaku sebagai khatib yakni Kyai H Sigit Purnawan Jati yang merupakan salah seorang staf pengajar di perguruan tinggi islam. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved