Bisnis

80 Persen Produk Impor, Ace Hardware Amplaz Klaim Belum Naikkan Harga Jual

Ace Hardware Amplaz, masih belum menaikkan harga jual produknya meskipun kondisi rupiah masih berada di angka Rp14.574 per dolar AS.

80 Persen Produk Impor, Ace Hardware Amplaz Klaim Belum Naikkan Harga Jual
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Petugas menunjukkan salah satu produk yang ditawarkan di Ace Hardware Amplaz, Selasa (21/8/2018). Fluktuasi rupiah terhadap dolar AS yang terjadi belakangan ini belum berpengaruh signifikan terhadap harga jual produk di toko tersebut. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perusahaan retail untuk produk-produk kebutuhan rumah tangga, Ace Hardware Ambarukmo Plaza (Amplaz), masih belum menaikkan harga jual produknya meskipun kondisi rupiah masih berada di angka Rp14.574 per dolar Amerika Serikat (AS), pada Selasa (21/8/2018) pagi, seperti dikutip dari Bloomberg.

Rupiah hanya menguat 0,10 persen dibanding kondisi kemarin, yang berada di level 14.588.

Baca: Kritik Negatif Trump ke The Fed Angkat Nilai Tukar Rupiah

Store Manajer Ace Hardware Amplaz, Sekar Tyas mengatakan, meskipun produk-produk yang dijual ditempatnya 80 persen merupakan barang impor, namun ia mengklaim masih belum menaikkan harga jual barang.

"Tidak berpengaruh dengan Ace, harga barang juga masih belum naik," katanya singkat saat dihubungi Tribunjogja.com.

Sekar juga menyatakan, meskipun ada kebijakan terkait menaikkan harga jual produk dari Ace Hardware, hal tersebut tidak akan terlalu berpenteehadap daya beli konsumen.

"Karena kita segmen pasarnya memang untuk kalangan menengah ke atas, jadi tidak terlalu sensitif terhadap kenaikan harga jual," tambahnya.

Di tengah kelesuan nilai tukar, Ace Amplaz juga semakin gencar mengeluarkan kebijakan promosi terhadap produknya

Belum lama ini, pihaknya mengadakan promo berupa hadiah gratis tangga khusus berwarna merah, yang diberikan bagi pelanggan yang berbelanja mulai dari Rp3 juta.

Baru-baru ini, pihaknya juga sedang mengadakan promo yakni bagi-bagi voucher gratis jasa memoles dasboard mobil dan diskon 50 persen untuk produk grill BBQ.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved