Asian Games 2018

Luis Milla : Gol Irfan Jaya Bikin Pemain Bersemangat

Luis Milla : Gol Irfan Jaya Bikin Pemain Bersemangat Sehingga Bisa Memenangkan Laga.

Luis Milla : Gol Irfan Jaya Bikin Pemain Bersemangat
TABLOID BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO
Zulfiandi mencoba menjaga pemain lawan saat Timnas U-23 Indonesia vs Hong Kong pada pertandingan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, 20 Agustus 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas U 23 Indonesia sukses mengalahkan Hong Kong dalam babak penyisihan terakhir Grup A Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Senin(20/8/218) malam.

Timnas U23 Indonesia meraih kemenangan 3-1.

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla pun mengungkapkan resep di balik kemenangan timnya atas Hong Kong dengan skor 3-1.

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu dengan skor 0-1 pada babak pertama. Gol tunggal Hong Kong dicetak oleh Hok Ming Lau pada menit ke-38.

Baca: Ini Penyebab Kekalahan Timnas U-23 Hongkong Menurut Sang Pelatih

Selepas jeda, Indonesia bermain lebih baik. Hansamu Yama dan kawan-kawan mampu menguasai laga dan menciptakan sejumlah peluang. 

Alhasil, Garuda Muda mampu menyarangkan tiga gol ke gawang Hong Kong yang dikawal Yuen Ho Chun.

Tiga gol pasukan Luis Milla diciptakan Irfan Jaya (47'), Stefano Lilipaly (85'), dan Hanif Sjahbandi pada masa injury time. 

Dalam jumpa pers seusai laga, Milla mengaku Hong Kong bermain lebih baik ketimbang pada babak pertama. 

"Mereka bermain sangat kuat pada babak pertama. Mereka menutup sisi-sisi sayap kami. Kami pun kebobolan meskipun sebenarnya hal itu bisa dihindari," kata Milla. 

Baca: Ini Tim-tim yang Lolos ke Fase Gugur Cabor Sepakbola Putra Asian Games 2018

Setelah mampu menyamakan kedudukan lewat gol Irfan Jaya pada menit ke-47, Indonesia, kata Milla bermain lebih baik. Gol Irfan Jaya itu kata Milla jadi kunci kebangkitan Indonesia.

"Setelah gol, kami bermain sangat solid. Gol itu yang bikin kami semangat. Lawan kemudian lelah dan pertahanan mereka terbuka sehingga kami bisa cetak gol," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Dengan hasil ini Indonesia lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup A. Garuda Muda mengoleksi sembilan poin hasil tiga kemenangan dari empat laga.

Pada babak 16 besar, Indonesia akan melawan Uni Emirate Arab. Laga antara kedua tim bakal digelar pada 24 Agustus 2018.

Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved