Lifestyle

Kiblat Kecantikan Perempuan Indonesia masih Tertuju ke Korea Selatan

Jika dijumlahkan, pengeluaran keseluruh ini berada pada kisaran Rp 3 juta rupiah untuk perawatan kecantikan mereka.

Kiblat Kecantikan Perempuan Indonesia masih Tertuju ke Korea Selatan
Thinkstock via kompas.com
Ilustrasi make up ala korea 

TRIBUNJOGJA.COM - Perempuan Indonesia Kulit mendambakan kulit yang mulus dan flawless seperti bintang-bintang Korea Selatan.

Produk kecantikan asal Negeri Ginseng ini pun menjadi favorit.

Sebanyak 46 persen responden survei ZAP Beauty Index 2018 yang melibatkan 17.889 wanita Indonesia mengatakan paling suka produk kecantikan asal Korea, diikuti oleh produk Indonesia (34 persen), dan produk asal Jepang (21 persen).

Survei ini juga mengungkap, merek kecantikan yang digunakan sehari-hari oleh para wanita Indonesia antara lain SK II, Laneige, The Body Shop, Innisfree, Nature Republic, dan Wardah.

Baca: Jangan Sepelekan, Ini Ciri Alergi Kosmetik pada Kulit Wajah

"Produk yang bisa mencerahkan kulit paling dicari konsumen. Padahal, ketika ditanya apa masalah utama kulitnya, 59 persen menjawab masalahnya adalah jerawat," kata Associate VP Head of Hi-Tech, Property, Consumer Industry Markplus Inc, Yosanova Savitry dalam acara yang sama.

Di luar produk pencerah kulit, 53 persen konsumen ingin produk yang bisa mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat.

Produk kecantikan yang paling sering digunakan setiap hari adalah pembersih wajah (78 persen), pelembab kulit (47 persen), toner (41 persen), serum (31 persen), dan kirm mata (16 persen).

Pengeluaran

Dalam survei tersebut diungkapkan bahwa perempuan generasi millenial saat ini rata-rata membelanjakan uangnya sebesar Rp 600.000 - Rp 1 juta per bulan untuk membeli produk kecantikan.

Di luar itu, mereka juga mengeluarkan rata-rata Rp 1 juta-Rp 3 juta per bulan untuk perawatan kecantikan.

Jika dijumlahkan, pengeluaran keseluruh ini berada pada kisaran Rp 3 juta rupiah untuk perawatan kecantikan mereka.

Anggaran untuk membeli produk kecantikan bertambah 3x lipat antara 1-3 juta rupiah per bulan pada wanita yang termasuk dalam Generasi X atau usia 35 tahun keatas.

Pengeluaran anggaran itu turut didorong oleh kurangnya kepercayaan diri perempuan terhadap fisiknya yang dialami oleh 53,4 persen perempuan hasil survey di bawah usia 23 tahun.(TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Korea Selatan Masih Jadi Kiblat Kecantikan Wanita Indonesia", https://lifestyle.kompas.com/read/2018/08/20/173500420/korea-selatan-masih-jadi-kiblat-kecantikan-wanita-indonesia.
Penulis : Lusia Kus Anna
Editor : Lusia Kus Anna

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved