Otomotif

2.800 Bikers Honda Convoy Merdeka Uji Ketangguhan New Honda CB150R Streetfire

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Convoy Merdeka untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers di berbagai pelosok Nusantara.

2.800 Bikers Honda Convoy Merdeka Uji Ketangguhan New Honda CB150R Streetfire
istimewa
Rombongan Convoy Merdeka Yogyakarta dilepas secara resmi oleh Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto (kiri) di halaman Honda Big Wing Astra Motor Center Yogyakarta (17/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Sekitar 2.800 bikers pecinta sepeda motor Honda memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia dengan cara spesial dan bernuansa sosial kebangsaan.

Mereka yang tergabung dalam 56 komunitas dan paguyuban Honda New CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya bersatu bersama melakukan touring persaudaraan dengan tajuk ”Convoy Merdeka”.

Baca: 3.200 Honda CRF250R kena Recall Akibat Rumah Kopling Bermasalah

Bekerjasama dengan 28 main dealer sepeda motor Honda di Indonesia,  PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Convoy Merdeka untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers di berbagai pelosok Nusantara.

Kegiatan persatuan para bikers ini sekaligus menjadi ajang pembuktikan kenyamanan sekaligus ketangguhan motor terbaru New Honda CB150R Streetfire yang kini memiliki desain bodi dan posisi stang baru, sehingga memberikan posisi berkendara semakin nyaman.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A Indraputra mengatakan kegiatan Convoy Merdeka mencerminkan semangat Satu Hati untuk mengekspresikan kecintaan para bikers Honda terhadap negeri pada hari kemerdekaan Republik Indonesia.

”Kegiatan ini sekaligus menjadi pengingat untuk kita semua, khususnya para bikers, bahwa perbedaan dan keberagaman di antara mereka haruslah menjadi keunikan dan bertambahnya soliditas antar sesama, bukan sebagai pintu dari perpecahan. Dalam aktivitas positif ini, kami pun ingin menghormati jasa para pahlawan dan menginspirasi kebaikan,” ujar Indraputra.

Di Yogyakarta pelaksanaan Convoy Merdeka yang dilaksanakan oleh anggota komunitas Honda CB150R Streetfire diintegrasikan dengan kegiatan Blogger-Vlogger Touring Kemerdekaan bersama Honda CBR150R dan juga Independence Ride bersama konsumen Honda CBR250RR.

Seluruh rangkaian kegiatan ini dilakukan di titik start Honda Big Wing Astra Motor Center Yogyakarta.

Sebelum peserta diberangkatkan, seluruh peserta mengikuti upacara bendera serta mendapatkan pengantar mengenai safety riding dalam melaksanakan konvoi.

Baca: 1.000 Motor Honda Terjual di GIIAS 2018

Rangkaian kegiatan Convoy Merdeka ditutup di titik finish yang berada di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

Setelah cukup beristirahat dan melaksanakan ibadah sholat Jum’at bagi bikers yang beragama islam, di lokasi finish ini peserta diajak untuk mengikuti berbagai lomba khas 17-an ala bikers.

“Melalui rangkaian kegiatan Convoy Merdeka, Blogger-Vlogger Touring Kemerdekaan, dan Indepence Ride ini Kami ingin mengajak bikers Honda yang berpartisipasi untuk memupuk kembali rasa nasionalisme masing-masing,” tutup Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodihardjo.(tribunjogja. com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved