Idul Adha 2018

UGM Kerahkan 375 Mahasiswa untuk Periksa Hewan Kurban di 7000 Lokasi

UGM Kerahkan 375 Mahasiswa untuk Periksa Hewan Kurban di 7000 Lokasi yang Ada di DIY

UGM Kerahkan 375 Mahasiswa untuk Periksa Hewan Kurban  di 7000 Lokasi
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Sebanyak 350 mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UGM mengikuti pembekalan dan pelepasan petugas pemeriksa hewan kurban, Kamis (16/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - UGM mengirimkan 375 mahasiswanya dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) untuk menjadi petugas pemeriksa hewan kurban.

Mereka akan ditempatkan di 7000 titik yang ada di empat kabupatan dan kota di DIY.

Dekan FKH UGM Prof. Dr. drh. Siti Isrina Oktavia Salasia menjelaskan mahasiswa yang dikirim ini merupakan mahasiswa tingkat akhir dan mahasiswa tengah mengikuti pendidikan koasistensi.

Mereka akan ditempatkan di seluruh lokasi penyembelihan kurban yang ada di DIY.

Baca: Lafaz Bacaan Niat Mandi Sunnah Sebelum Mengerjakan Sholat Idul Adha

Dikarenakan jumlah titik yang ditangani cukup banyak, FKH UGM juga menggandeng mahasiswa dari Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner Sekolah Vokasi UGM.

Para mahasiswa ini akan berkolaborasi dengan pemerintah melalui dinas terkait untuk membantu pemeriksaan hewan kurban menjelang dan sesudah pemotongan.

Kegiatan ini merupakan wujud dari pelaksanan Tridarma perguruan tinggi dan menurutnya ilmu dan pengetahuan yang didapatkan di bangku kuliah bisa diaplikasikan di masyarakat dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat dari penyakit yang berasal dari pangan asal hewan.

"Tugasnya memastikan bahwa produk pangan asal hewan yang akan dikonsumsi betul-betul aman dan sehat," jelasnya.(tribunjogja)

Penulis: nto
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved