Prambanan Jazz #4

Tertib Bayarkan Royalti, Wami Berikan Penghargaan untuk Rajawali Indonesia Communication

Tertib Bayarkan Royalti, Wami Berikan Penghargaan untuk Rajawali Indonesia Communication

Tertib Bayarkan Royalti, Wami Berikan Penghargaan untuk Rajawali Indonesia Communication
Tribun Jogja/ Siti Umaiyah
WAMI saat berikan penghargaan kepada Rajawali Indonesia Communication pada hari terakhir Prambanan Jazz, Minggu (19/8/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Apresiasi dari Perkumpulan Wahana Musik Indonesia (WAMI) diberikan kepada Rajawali Indonesia Communication yang sejak 2016 senantiasa membayarkan royalti kepada pencipta lagu.

Penghargaan tersebut diberikan tepat diberikan pada saat hari terakhir perhelatan akbar Prambanan Jazz pada Minggu (19/8/2018)

Budi Yuniawan selaku Operational Manager WAMI menerangkan jika selama ini Rajawali Indonesia yang merupakan promotor konser musik terbesar di Indonesia yang dengan taat membayarkan royalti.

"Kita mewakili pencipta lagu Indonesia dan internasional yang karyanya dipakai berbagai bidang usaha, salah satunya konser ini. Kami berikan apresiasi kepada pihak yang telah membantu mendukung program pemerintah untuk menghargai hak cipta," terangnya.

Baca: Kla Project Pukau Penonton Prambanan Jazz #4 Lewat Tujuh Tembang Andalannya

Budi menerangkan, saat ini dukungan terhadap perlindungan hak cipta sedang digiatkan.

"Sejak 2016, pihak rajawali sudah mengurus lisensi. Kita ingin beri apresiasi. Kalau di konser seperti ini, royalti kepada pencipta lagu juga harus diberikan. Seperti saat ini, kita juga mengurus Jikustik, Dewa, Yovie, termasuk juga Boyzone dan yang lainnya. Kita urus baik nasional maupun internasional," katanya.

Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication mengatakan jika setiap lagu yang dibawakan artis memang harus ada royalti kepada pencipta lagu.

"Seminggu yang lalu kita dihubungi oleh WAMI. Apresiasi ini diberikan atas kesadaran kami membayar hak para pencipta lagu dan artis. Lagu yg dibawakan artis baik off air harus ada royalti ke pencipta lagu," katanya. (tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved