Kulonprogo

Kulonprogo Kejar Waktu Selesaikan Proyek

Sejumlah proyek infrastruktur di Kulonprogo ditarget rampung hingga akhir tahun anggaran 2018 ini

Kulonprogo Kejar Waktu Selesaikan Proyek
internet
pemkab kulonprogo

TRIBUNJOGJA.COM - Sejumlah proyek infrastruktur di Kulonprogo ditarget rampung hingga akhir tahun anggaran 2018 ini. Pemerintah Kabupaten Kulonprogo pun tengah berkejaran waktu untuk menyelesaikannya.

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan pemukiman (DPUPKP) Kulonprogo mencatat, ada beberapa pekerjaan berkaitan sarana jalan di tahun ini.

Yakni sekitar 80 titik jalan dan jembatan. Ini juga mencakup pembangunan dan peningkatan kapasitas di 47 titik jalan lokal primer 2.

Kepala Bidang Bina Marga, DPUPKP Kulonprogo, Nurcahyo Wibowo mengatakan kontrak pekerjaan sudah ditandatangani pada 23 Juli 2018 lalu dan rencananya bakal berjalan hingga November mendatang.

Baca: BKIPM Yogya Bersama 200 Relawan Gelar Aksi Bersih Laut di Pantai Goa Cemara

Proses pekerjaan saat ini secara umum sudah mencapai 75-80 persen dan optimistis bisa selesai pada akhir tahun.

Paling tidak, teken kontrak dan tinggal pelaksanaan untuk beberapa jenis pekerjaan tertentu. DPUPKP saat ini berusaha untuk mengejar rekanan yang progresnya lamban maupun yang belum mencairkan anggaran sesuai termin.

"Meski sedikit mundur dari jadwal semula, tahapan masih sesuai skedul. Kami beraharap semuanya bisa selesai tepat waktu dan sesuai spesifikasi dalamkontrak," kata Nurcahyo, Minggu (19/8/2018). (tribunjogja)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved