HUT Kemerdekaan RI

BCA Buat Perayaan Unik Hari Kemerdekaan di Enam Desa Wisata Binaan

BCA Buat Perayaan Unik Hari Kemerdekaan di Enam Desa Wisata Binaan yang ada di Seluruh Tanah Air.

BCA Buat Perayaan Unik Hari Kemerdekaan di Enam Desa Wisata Binaan
Istimewa
Melalui program Bakti BCA, sederetan perayaan ini diadakan di enam desa berbeda, antara lain Desa Bukit Peramun Belitung, Desa Wukirsari Yogyakarta, Desa Pentingsari Yogyakarta, Desa Terong Belitung, Desa Gemah Sumilir Pekalongan, dan Desa Wirawisata Goa Pindul Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali hadir di tengah masyarakat dengan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat luas melalui rangkaian kegiatan Gebyar Kemerdekaan HUT Republik Indonesia di Desa Wisata Binaan BCA.

Melalui program Bakti BCA, sederetan perayaan ini diadakan di enam desa berbeda, antara lain Desa Bukit Peramun Belitung, Desa Wukirsari Yogyakarta, Desa Pentingsari Yogyakarta, Desa Terong Belitung, Desa Gemah Sumilir Pekalongan, Desa Wirawisata Goa Pindul Yogyakarta.

“Inisiatif ini kami lakukan guna merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73, dimana sebagai institusi yang lahir dan kokoh berdiri di Nusantara Indonesia, BCA ingin memberikan kontribusi lebih kepada segenap elemen masyarakat, khususnya kepada masyarakat Desa Wisata Binaan BCA yang tersebar di pelosok negeri,” papar Inge Setiawati selaku Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA.     

Berbeda dari perayaan 17an biasanya, kali ini BCA mengemas rangkaian perlombaan dengan cara unik yang disesuaikan dengan setiap ciri khas pariwisata desa wisata masing-masing.

Di Desa Wisata Bukit Peramun Belitung

Uniknya mobil terbang di atas bukit desa ini akan membuat Anda tercengang. Terkhusus di Peringatan HUT RI ke-73, BCA melalui program Bakti BCA mempersembahkan lomba hiking ke bukit peramun sembari berburu bendera disertai spot selfie yang sayang untuk di lewatkan.

Deretan lomba 17an berikutnya digelar di salah satu Kota Gudeg, Yogyakarta. Ya, Desa Wisata Wukirsari belakangan menjadi perbincangan wisatawan lokal hingga mancanegara karena desa ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata wayang di Yogyakarta.

Oleh sebab itu, di hari bersejarah ini, BCA ingin memberikan edukasi kepada generasi muda melalui Lomba Melukis Wayang. Sedangkan untuk umum, BCA menyelenggarakan Lomba Membuat Baju Wayang.

Di Desa Wisata Pentingsari Yogyakarta

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved