Breaking News:

Bantul

Tekan Jumlah Pengangguran, Disnakertrans Bantul Gelar Job Fair

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul tahun 2018 ini mentarget 2700 pengangguran di Bantul mendapatkan pekerjaan.

Penulis: Susilo Wahid Nugroho | Editor: Ari Nugroho
Tribun Jogja/ Dwi Nourma Handito
Ilustrasi: Antrean pencari kerja di Bursa Kerja Kabupaten Bantul 2017 yang digelar di Pyramid Hall Jalan Parangtritis km 5,5, Senin (28/8/2017) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul tahun 2018 ini mentarget 2700 pengangguran di Bantul mendapatkan pekerjaan.

Salah satu upaya konkret guna memenuhi target ini, digelar Job Fair (bursa kerja) di Pyramid, Sewon, Bantul 28-30 Agustus 2018.

Kepala Bidang Penempatan Kerja, Perluasan Kerja, dan Transmigrasi Disnakertrans Bantul, Istirul Widalastuti menjelaskan, terdapat total 32 perusahaan lokal dan nasional membuka sekitar 3000 formasi dalam Job Fair tersebut.

Beberapa diantaranya, BTPN, Primafood, Alfarmart dan Gardena.

Baca: Skagata Career Center Diharapkan Dapat Menekan Angka Pengangguran

“Jenjang pendidikan yang dicari cukup variatif, mulai SMP, SMA/SMK, D3 dan S1. Job Fair ini terbuka untuk masyarakat umum tapi kami sangat berharap banyak warga Bantul datang untuk mendapat pekerjaan yang mungkin cocok dan dicari,” kata Istirul ditemui di kantor Disnakertrans Bantul, Kamis (16/8/2018).

Guna mempermudah proses registrasi dan pelayanan calon pelamar kerja, Disnakertrans menerapkan sistem registrasi secara online melalui situs www.jobfairbantul.com dengan mengisi formulir di laman tersebut.

Sistem registrasi online ini sendiri akan disimulasikan pada 21 Agustus nanti.

Istirul menjelaskan, tahun ini Disnakertrans mentarget ada 2700 pengangguran di Bantul mendapat pekerjaan layak.

Target ini diyakini tercapai karena hingga Juli kemarin sudah ada 2282 pengangguran di Bantul yang akhirnya mendapat pekerjaan dari perusahaan lokal, nasional maupun luar negeri.

Baca: Perbandingan Jumlah Perusahaan dan TKA Tidak Wajar, Disnakertrans Bantul Lakukan Pendataan Ulang

Kepala Disnakertrans Bantul, Heru Suhadi mengatakan Job Fair ini punya peran penting dalam upaya memberikan lapangan pekerjaan bagi warga Bantul yang belum beruntung mendapat pekerjaan.

Karena data dari Badan Pusat Statististik (BPS), masih ada 17 ribu pengangguran di Bantul.

“Ini jadi pekerjaan besar kita. Untuk membantu warga Bantul yang belum mendapat pekerjaan ini bisa mendapat pekerjaan yang layak. Salah satunya melalui job fair. Kami pikir kesempatan ini tidak boleh dilewatkan oleh warga Bantul yang ingin mendapat pekerjaan,” kata Heru menambahkan. (TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved