Kota Yogyakarta

Pemkot Yogya Gandeng Tribun Jogja dalam Kegiatan Fun Bike Gowes Pesona Nusantara

Ia mengaku mendukung penuh acara tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Pemkot Yogya Gandeng Tribun Jogja dalam Kegiatan Fun Bike Gowes Pesona Nusantara
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat menerima kedatangan tim Tribun Jogja di ruangannya, Kamis (16/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Tribun Jogja akan menggelar kegiatan Fun Bike Gowes Pesona Nusantara yang akan digelar pada 2 September 2018 mendatang.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti yang ditemui tim Tribun Jogja di ruang kerjanya menyambut hangat kedatangan rombongan yang terdiri dari redaksi dan juga promosi.

Ia mengaku mendukung penuh acara tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Warga Kota Yogyakarta silahkan nanti memeriahkan acara ini. Selain menjadi ajang berkumpul bersama keluarga, ini juga bisa membuat badan lebih bugar karena agendanya berupa bersepeda ria," terangnya, Kamis (16/8/2018).

Baca: Pemkot Yogyakarta Buat Smart Room Tahun Depan

Sementara itu, PIC Event Gowes Pesona Nusantara,Adi Satria Mahardika menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Pemkot dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta bersama dengan Tribun Jogja.

Ia menjelaskan bahwa Tribun Jogja dipercaya untuk menjalankan salah satu kegiatan Pemkot karena telah seringkali menyukseskan berbagai event, baik di dalam kota maupun skala DIY.

"Hal tersebut yang lantas membuat Dinas Pemuda dan Olahraga tertarik untuk menggandeng Tribun Jogja untuk kegiatan ini," ungkapnya.

Satria menuturkan, Fun Bike tersebut juga digunakan untuk berkampanye dan mengajak masyarakat Kota Yogyakarta untuk memulai hidup sehat dengan berolahraga. Salah satunya adalah dengan bersepeda.

Baca: Haryadi Suyuti Bangga Yogyakarta Jadi Gerbang Awal Dimulainya Pawai Obor Asian Games 2018

"Ini salah satu upaya kami untuk mengajak warga untuk mulai hidup sehat," tambahnya.

Fun Bike Gowes Pesona Nusantara akan digelar Minggu, 2 September 2018 di Halaman Balaikota sebagai tempat start maupun finish.

Rute yang harus ditempuh peserta yakni sekitar 10 Km dengan pemandangan perkotaan yang kental akan nuansa wisata dan budayanya.

"Target kami ada 2.000 peserta yang ikut. Peserta berangkat dari pukul 06.00 hingga selesai. Hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor serta barang elektronik lainnya," ungkapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved