Sleman

Mencintai Negeri Jadi Harapan Danrem 072 Pamungkas Lewat Pameran Alutsista

Pameran ini tentunya diselenggrakan untuk memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 serta menyambut hari ulang tahun TNI.

Mencintai Negeri Jadi Harapan Danrem 072 Pamungkas Lewat Pameran Alutsista
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Danrem, Danlanal, Danlanud, Kapolda DIY dan Perwakilan JCM saat melakukan salam komando usai pembukaan Pameran Independence Day Military Expo 2018 di Jogja City Mal (JCM) Kamis (16/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Melalui pameran alutsista yang dibalut dalam Independence Day Military Expo 2018 yang digelar di Jogja City Mall (JCM) menjadi langkah TNI dan Polri untuk mengajak masyarakat lebih mencintai NKRI.

Hal ini disampaikan oleh Muhammad Zamroni, Danrem 072 Pamungkas usai pembukaan pameran yang digelar meriah di area Drop Off JCM.

Baca: Kapolda DIY dan Danrem 072 Pamungkas Senam Maumere Bersama di Independence Day Military Expo 2018

"Pengunjung dapat menyaksikan alutsista yang dimiliki dan digunakan oleh TNI baik Angkatang Darat, Laut dan Udara serta dari rekan kami di Kepolisian," katanya kepada Tribunjogja.com, Kamis (16/8/2018).

Alutsista yang ditampilkan pun beragam mulai dari persenjataan, kendaraan taktis hingga peralatan tempur lainnya.

Pameran ini tentunya diselenggrakan untuk memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 serta menyambut hari ulang tahun TNI.

Rencananya pameran ini akan berlangsung selama empat hari hingga 19 Agustus 2018 mendatang.

Baca: Peringati Hari Kemerdekaan, Bakal Digelar Lomba Fashion Show Merah Putih di JCM

Mall digunakan menjadi venue gelaran pameran menurutnya menjadi langkah yang tepat untuk mendekatkan diri dan membaur kepada masyarakat.

"Karena disini (JCM) banyak masyarakat berkumpul jadi lebih mudah untuk mensosialisasikan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan NKRI," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved