Pendidikan

Kanwil Ditjen Pajak DIY Gelar Bimtek Inklusi Kesadaran Pajak pada Pendidikan Tinggi

Kanwil Ditjen Pajak DIY Gelar Bimtek Inklusi Kesadaran Pajak pada Pendidikan Tinggi

Kanwil Ditjen Pajak DIY Gelar Bimtek Inklusi Kesadaran Pajak pada Pendidikan Tinggi
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Kanwil Ditjen Pajak DIY bekerjasama dengan Fakultas Filsafat UGM menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Inklusi Kesadaran Pajak pada Pendidikan Tinggi di Aula Gedung Fakultas Filsafat UGM pada Kamis (16/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Kanwil Ditjen Pajak DIY bekerjasama dengan Fakultas Filsafat UGM menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Inklusi Kesadaran Pajak pada Pendidikan Tinggi di Aula Gedung Fakultas Filsafat UGM, Kamis (16/8/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh dosen Mata Kuliah Wajib Umum (MKWU) UGM yang meliputi dosen mata kuliah Pancasila, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama.

Kepala Bidang P2Humas Kanwil Ditjen Pajak DIY, Sanityas Jukti Prawatyani menuturkan, kegiatan ini untuk menyelenggarakan bimbingan teknis bagi para dosen perwakilan dari perguruan tinggi.

"Ini seperti bimtek, dosen akan menyusun rencana pembelajaran semester bagaimana mereka memasukkan materi pajak itu ke kuliah mereka," ujar Sanityas.

Ia menambahkan, MKWU ini sifatnya wajib diikuti oleh semua mahasiswa, sehingga semua mahasiswa akan menerima kuliah MKWU.

Baca: Wajib Pajak Kota Yogya Bisa Bayar PBB Melalui BNI

"Untuk UGM diampu Fakultas Filsafat. Semua dosen dari sini, jadi mahasiswa yang datang ke Fakultas Filsafat untuk belajar MKWU," lanjutnya.

Kegiatan ini ditujukan untuk membentuk dosen mitra inklusi yang memiliki pemahaman tentang Program Inklusi Kesadaran Pajak Pendidikan Tinggi yang sedang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak.

"Selain itu juga untuk membentuk pemahaman tentang kebijakan otoritas Kemenristekdikti dan program terkait Program Inklusi Kesadaran Pajak serta Penyusunan Rancangan Program Pembelajaran (RPP) MKWU bermuatan kesadaran pajak," terangnya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved