Breaking News:

Timnas U 19

Gelandang Timnas U-19 Ini Fokus Pelajari Lawan di Piala AFC

Gagal meraih juara di Piala AFF, Timnas Indonesia mencoba mengejar gelar juara di ajang Piala AFC U-19 yang akan berlangsung Oktober nanti.

Penulis: ang | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Penggawa Timnas U-19, Syahrian Abimanyu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Gagal meraih juara di Piala AFF, Timnas Indonesia mencoba mengejar gelar juara di ajang Piala AFC U-19 yang akan berlangsung Oktober nanti.

Melupakan persaingan untuk bisa masuk dalam slot pemain yang akan dibawa di ajang tersebut, para garuda muda fokus pada latihan yang diberikan selama TC di Yogyakarta.

Baca: Penggawa Timnas U-19 Ini Bertekad Kerja Keras Pertahankan Posisi

Seperti yang diungkapkan gelandang Timnas U-19, Syahrian Abimanyu.

Menurutnya persaingan di dalam tim harus ditepiskan oleh para pemain.

Sebaliknya, pemain harus fokus pada ajang yang akan dihadapi tidak lama lagi.

“Apalagi lawan yang dihadapi tentu berbeda levelnya saat di Piala AFF. Fokus saat ini bukan lagi persaingan dalam tim, tapi menghadapai Piala AFC yang tinggal sebentar lagi,” ungkapnya.

Ditanya terkait kekuatan lawan yang dihadapi, menurut Abis banyak negara-negara yang memiliki timnas muda yang mumpuni. Sehingga tidak boleh sekalipun diremehkan.

Baca: Begini Arti Kemerdekaan bagi Jenderal Lapangan Tengah Timnas U-19, Syahrian Abimanyu

Meski tidak menyebut secara spesifik, Abi mengakui kekuatan dari negera-negara Asia Barat dan Timur perlu diperhitungkan. Apalagi di negera-negara Asia Barat memiliki banyak pesepakbola dengan talenta yang berkualitas.

“Semuanya lawan berat, perjuangan untuk menggapai juara tidak mudah. Kami harus bekerja keras agar bisa memujudkan mimpi Indonesia juara,” ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved