Sleman

Bupati Sleman Kukuhkan Paskibraka

Nantinya, Paskibraka tersebut akan bertugas dalam pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada HUT ke 73 RI pada tanggal 17 Agustus 2018

Bupati Sleman Kukuhkan Paskibraka
Dok Humas Pemkab Sleman
Bupati Sleman saat mengukuhkan Paskibraka di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman pada Rabu (15/8/2018) malam 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman pada Rabu malam (15/8/2018).

Nantinya, Paskibraka tersebut akan bertugas dalam pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada HUT ke 73 RI pada tanggal 17 Agustus 2018 di Lapangan Denggung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sleman berpesan bahwa momentum tersebut merupakan saat yang baik untuk menumbuh kembangkan rasa nasionalisme.

Baca: Dandim Yogyakarta Berikan Wawasan Kebangsaan dan Penguatan Jiwa Korsa pada Anggota Paskibraka 2018

Bupati juga mengucapkan selamat kepada Paskibraka.

Menurutnya Paskibraka merupakan pemuda-pemudi pilihan yang mendapat kehormatan dan kepercayaan untuk mengemban tugas negara.

Baca: Deretan Fakta Menarik Seputar Paskibraka - Mulai dari Sejarah, Proses Seleksi Hingga Formasi Barisan

"Ini adalah momentum yang baik untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan semangat patriotisme kepada generasi muda. Paskibraka tidak cukup hanya memiliki jiwa patriotisme saja, namun juga harus capai dalam berbagai hal," terangnya

Bupati juga berpesan agar nilai-nilai dan pengalaman yang didapat selama proses latihan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved