Breaking News:

Bantul

Upacara Penurunan Bendera Semarakkan 'Merah Putih Puncak Sosok'

Upacara Penurunan Bendera Semarakkan Merah Putih Puncak Sosok pada Jumat(17/8/2018) sore.

Istimewa
Upacara penurunan bendera di Puncak Sosok, Bantul akan digelar Jumat(17/8/2018) sore 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-73 dan ikut menyukseskan Asian Games ke-18, lebih dari 40 komunitas sepeda di Yogyakarta menggelar Upacara Penurunan Bendera di Puncak Sosok di Dusun Jambon, Desa Bawuran, Pleret, Bantul, Jumat (17/8/2018).

Upacara penurunan bendera 17 Agustus 2018 nanti adalah puncak dari kegiatan bertajuk “Semarak Merah Putih Puncak Sosok”.

Selain itu ada dua kegiatan lainnya yang digelar yakni Ngetrack Bareng dengan menjajal track dari Puncak Sosok menuju Gebang Bike Park pada Jumat (17/8/2018) mulai pukul 13.00 WIB dan Gathering Komunitas Sepeda mulai pukul 15.00 WIB.

Ketua Panitia, Bedi Setyo menyampaikan, besarnya antusiasme pesepeda membuat sejumlah komunitas sepeda dari luar Yogyakarta akan bergabung dalam acara ini.

"Komunitas sepeda dari kota lainnya juga telah menyatakan kesediaannya untuk hadir," ujar Bedi melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Tribunjogja.com, Rabu (15/8/2018).

Upacara juga akan dilakukan secara partisipatif antara komunitas sepeda, warga dan pemerintah desa Bawuran, serta mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Baca: Pengibaran Bendera Raksasa Jadi Momentum Kenalkan Pariwisata Gunungkidul

Meski diinisiasi pesepeda, namun upacara penurunan bendera ini terbuka untuk umum sehingga pengunjung Puncak Sosok juga bisa ikut berpartisipasi.

"Bahkan pengunjung juga akan dimanjakan dengan kecantikan upacara penurunan bendera saat matahari tenggelam," lanjutnya.

Ia menambahkan, Puncak Sosok dikenal warga Yogyakarta sebagai obyek wisata untuk menikmati matahari tenggelam dan juga merupakan obyek wisata malam terbaru di Yogyakarta.

"Ini adalah spot foto baru yang Instagrammable dengan background alam dan suasana Yogja dari ketinggian," katanya.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved