Momen Kemerdekaan, Ace Amplaz Tawarkan Tangga Motif Loreng Pakai Cara Unik

Menjelang hari kemerdekaan, tangga motif armylook atau "loreng tentara", laris terjual di Ace Ambarrukmo Plaza.

Momen Kemerdekaan, Ace Amplaz Tawarkan Tangga Motif Loreng Pakai Cara Unik
ist
Sejumlah karyawan berseragam Ace yang memakai helm projek warna merah dan putih, mulai menyanyikan lagu daerah “gundul - gundul pacul” sambil mempromokan tangga loreng. 

TRIBUNJOGJA.COM - Menjelang hari kemerdekaan, tangga motif armylook atau "loreng tentara", laris terjual di Ace Ambarrukmo Plaza.

Hal ini tak lepas dari cara unik dan kreatif dalam mempromokannya.

Tampak di samping pintu masuk, sejumlah karyawan berseragam Ace yang memakai helm projek warna merah dan putih, mulai menyanyikan lagu daerah “gundul - gundul pacul” dan duduk di atas tangga loreng yang berbeda ketinggiannya.

Sekar Tyas Nareswari, selaku Store Manager Ace Amplaz menjelaskan bahwa setiap weekend sepanjang bulan Agustus ini, ada tampilan paduan suara persembahan karyawan Ace yang menyanyikan tiga buah lagu yaitu “Gundul – Gundul Pacul”, “Padamu Negeri”, “Bangun Pemuda Pemudi”.

“Berbeda dengan minggu sebelumnya yang gayanya lebih serius, kali ini untuk lagu gundul-gundul pacul, performancenya lebih fun dan gembelengan, jadi kami pilih sambil duduk di atas tangga, lalu setelah selesai lagunya, kami jelaskan bahwa makna lagu ini sarat pesan kerendahan hati dan kebijaksanaan. Kemudian kami kaitkan juga properti tangga yang dipakai bahwa ada special offer semua jenis tangga dalam rangka momen kemerdekaan ini, “ jelas Sekar.

Sejumlah karyawan berseragam Ace yang memakai helm projek warna merah dan putih, mulai menyanyikan lagu daerah “gundul - gundul pacul” sambil mempromokan tangga loreng.
Sejumlah karyawan berseragam Ace yang memakai helm projek warna merah dan putih, mulai menyanyikan lagu daerah “gundul - gundul pacul” sambil mempromokan tangga loreng. (ist)

Selain itu, Sekar mengatakan bahwa ada hadiah gratis berupa tangga khusus berwarna merah, yang diberikan cuma-cuma kepada pelanggannya yang berbelanja mulai dari tiga juta rupiah.

“Bulan Agustus ini memang identik dengan tangga, karena berdasarkan history sebelumnya, memasuki bulan kemerdekaan, penjualan tangga bisa meningkat 3x hingga 5× lipat dari rata rata perbulan, jadi momentum ini kami manfaatkan juga dengan penyediaan aneka ragam tangga yang dibandrol mulai harga 180 ribuan hingga 6 jutaan dan didiskon hingga 50%, namun yang paling diminati saat ini yang bermotif loreng," ujar Sekar.

Totok Sudianto, warga Perum Lojajar Indah yang terlihat sedang membeli tangga loreng mengatakan bahwa dia suka dengan desainnya .

"Bagus desainnya, saya sedang butuh tangga untuk mengecat pagar rumah sekaligus ini menambah koleksi barang - barang corak Armylook, niatnya sih cuma jalan - jalan , tapi dengar ada yang nyanyi tadi, setelah dilihat, kok tangganya keren, jadi beli saja", kata Totok.

Menurut Adi Wijayanto Supervisor Departeman Paint & Ladder Ace Amplaz yang mendampingi Sekar mengatakan bahwa berdasar fungsinya tangga atau ladder bisa disesuaikan menurut keperluan rumah tangga maupun industri yaitu ada step ladder, specialty ladder, platform ladder, multifuntion ladder, extension ladder, scaffolding, attic ladder.

Lalu dari motifnya ada yang alumunium, natural, kayu, plastik, loreng dan warna warni pastel. Bahannya mulai dari besi, alumunium dan fiberglass.

“Di sini tinggi tangga mulai dari 2 feet sampai 40 feet, dengan hitungan 1feet = 0,3 meter, berat beban maksimalnya hingga 150 kg, sehingga koleksi tangga kami memiliki unsur struktur yang kokoh, tampilan menarik, sekaligus aman digunakan saat mengecat, reparasi, mengganti lampu hingga mencuci mobil, ” ujar Adi.

Sekar mengungkapkan ada tiga langkah mudah dalam memilih tangga yaitu pilih ketinggian yang tepat, pilih kepastian beban dan pilih bahan serta motif sesuai kebutuhan dan selera.

“Untuk ketinggian yang cocok dilihat dari tinggi tangga dan maksimum jangkauan dan pijakan tidak boleh melebihi 2 step dari step yang teratas, untuk kapasitas bebannya diperhatikan berat pemakai tangga dan material yang dibawanya, sedangkan pilihan kebutuhan dan selera, setiap bahan mempunyai kelebihan dan kekurangan, pelajari dulu yang paling tepat sesuai kebutuhan sehingga tidak merepotkan dikemudian hari dan jangan segan segan bertanyalah pada karyawan kami yang merupakan advisor, ” pungkas Sekar. (*/adv)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved