Kota Yogyakarta

Dishub dan Kepolisian Tertibkan Jalan Lempuyangan

Berdasarkan hasil operasi tersebut, Sugeng menjelaskan bahwa di Jalan Lempuyangan terdapat pergerakan yang melawan lalu lintas.

Dishub dan Kepolisian Tertibkan Jalan Lempuyangan
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Kondisi Jalan Lempuyangan seTELAH operasi gabungan Dishub dan Kepolisian, Rabu (15/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta melakukam operasi ketertiban lalu lintas bersama tim gabungan yang berasa dari Dinas Perhubungan DIY dan pihak kepolisian di Jalan Lempuyangan, Rabu (15/8/2018).

Kasubmit Turjawali Satlantas Polresta Yogyakarta Ipda Jayeng Hadi menjelaskan bahwa dari hasil operasi tersebut, sebanyak 9 kendaraan roda dua dilakukan tindakan tilang di tempat.

"Sembilan sepeda motor ini melawan arus kendaraan. Jalan Lempuyangan ini kan hanya satu arah, yakni hanya untuk kendaraan dari barat ke timur," tegasnya, seusai operasi.

Baca: Perlintasan KA Lempuyangan Belum Ditutup, Kemenhub Maklumi Alasan Pemkot Yogya

Kepala Bidang Angkutan Jalan Pengendalian Operasional dan Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Sugeng Sanyoto menjelaskan bahwa untuk penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan merupakan ranah dari kepolisian.

"Ini merupakan operasi terjadwal. Sasaran kita sebetulnya di Suryatmajan. Tapi di sana sudah bagus dan terkendali. Kemudian ke Sarkem, ternyata juga aman terkendali sehingga kita coba ke Lempuyangan," ucapnya.

Berdasarkan hasil operasi tersebut, Sugeng menjelaskan bahwa di Jalan Lempuyangan terdapat pergerakan yang melawan lalu lintas.

"Tadi ada juga roda empat dari simpang sebelah timur hendak masuk sini tapi sudah kita cegah agar tidak masuk. Sementara pengendara motor yang sudah masuk, sudah ditilang," ujarnya.

Baca: Heroe Pastikan Tidak Ada Penutupan Jalan Lempuyangan dalam Waktu Dekat

Ia mengatakan, bahwa hampir satu tahun pihaknya sudah memberikan larangan melintas untuk kendaraan dari arah timur ke barat.

Namun hingga sekarang, masih banyak pengguna jalan yang melanggar aturan dengan melawan arus.

Selain masalah tidak tertibnya pengguna kendaraan bermotor yang melawan arus di Jalan Lempuyangan, persoalan lain yang juga ditangani pada operasi tersebut adalah terkait parkir yang masih terlihat ada di sisi selatan Stasiun Lempuyangan.

"Parkir di selatan ini kita dorong untuk berpindah ke utara. Kita sampaikan pada pengguna jalan bahwa parkir hanya di sisi utara. Di sini ada 6 jukir kita. Semua sudah kami sosialisasikan terkait itu," bebernya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved