Berjuang dari Bawah, Menabung Demi Beli Sepatu Bola, Kini Supriadi Akan Disekolahkan ke Liverpool

Ia direncanakan akan dikirim ke Inggris untuk mengikuti sekolah sepak bola di Liverpool, oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Berjuang dari Bawah, Menabung Demi Beli Sepatu Bola, Kini Supriadi Akan Disekolahkan ke Liverpool
internet
Muhammad Supriadi 

TRIBUNJOGJA.COM - Prestasi yang diraih para pemain Timnas U-16 Indonesia di ajang Piala AFF U-16 2018 mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak.

Salah satunya adalah gelandang Muhammad Supriadi.

Ia direncanakan akan dikirim ke Inggris untuk mengikuti sekolah sepak bola di Liverpool, oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Supriadi akan kami kirim ke Liverpool untuk sekolah sepak bola. Agendanya menyesuaikan jadwal dia mengikuti latihan di timnas," kata Risma, Senin (13/8/2018).

Baca: Berbakat Sejak TK, Begini Kisah Masa Kecil Bintang Kembar Timnas U-16, Bagas dan Bagus

Baca: Juarai AFF U-16, Bupati Magelang Beri Penghargaan dan Sambut Bagus-Bagas

Baca: Kisah Si Kembar Bagus dan Bagas, Penggawa Timnas U-16 Asal Magelang yang Belum Dapat Sekolah

Menurutnya, sekolah sepak bola tersebut bukan bagian dari klub Liga Inggris Liverpool melainkan sebuah sekolah sepak bola tertua di Kota Liverpool.

"Biar dilatih dulu skill dan mentalnya agar nanti bisa lebih profesional," kata Tri Rismaharini.

Duo kembar timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa, menyapa pendukung pada laga semifinal Piala AFF U 16 2018 antara timnas U-16 Indonesia melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018) malam.
Duo kembar timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa, menyapa pendukung pada laga semifinal Piala AFF U 16 2018 antara timnas U-16 Indonesia melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Muhammad Supriadi adalah warga asli Surabaya.

Dia tinggal di Jalan Kedung Asem, Kecamatan Rungkut, Surabaya.

Pemkot Surabaya, ucap Tri Rismaharini, memiliki pos anggaran khusus untuk menyekolahkan Supriadi dan 10 pemain sepak bola muda asal Surabaya yang dianggap berprestasi.

Dengan bekal pendidikan sepak bola profesional, Supriadi diharapkan nantinya tidak hanya bisa berkarier di dalam negeri.

Halaman
123
Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved