Yogyakarta

Dandim Yogyakarta Berikan Wawasan Kebangsaan dan Penguatan Jiwa Korsa pada Anggota Paskibraka 2018

Kegiatan ini diikuti oleh 38 siswa calon Paskibraka Kota Yogyakarta tahun 2018 yang didampingi para senior Paskibraka dan pelatih.

Dandim Yogyakarta Berikan Wawasan Kebangsaan dan Penguatan Jiwa Korsa pada Anggota Paskibraka 2018
istimewa
Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, S.E berikan pembekalan dan motivasi kepada para calon Paskibraka di Wisma Sargede, Selasa (14/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam meningkatkan rasa Nasionalis dan semangat Bela Negara, Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, SE berikan pembekalan dan motivasi kepada para calon Paskibraka di Wisma Sargede, Selasa (14/8/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh 38 siswa calon Paskibraka Kota Yogyakarta tahun 2018 yang didampingi para senior Paskibraka dan pelatih yang terdiri dari anggota TNI dan dengan antusias mendengarkan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Bela Negara.

Baca: Dandim 0729/Bantul Tegaskan Jajarannya untuk Tetap Netral dan Tak Terlibat Politik Praktis

Dalam pemaparannya, Dandim Jogja Letkol Inf Bram Pramudia menyampaikan, pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini dalam rangka penguatan dan menanamkan jiwa Nasionalisme kepada Anggota Paskibraka.

"Kegiatan dilapangan ini bertujuan untuk memupuk rasa kekompakan tim sehingga terbentuk ikatan kuat jiwa korsa," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Tribunjogja.com

Ia berpesan kepada calon Paskibraka Kota Yogyakarta, untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan sungguh sungguh.

"Kuncinya adalah fokus, apabila fokus mudah-mudahan apa yang di cita citakan akan tercapai. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan tidak semua generasi muda mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini,” tuturnya.

Letkol Bram Pramudia menambahkan, Bela Negara adalah tekad dan perilaku warga yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 rela berkorban demi kelangsungan hidup bangsa dan Negara.

Pembinaan kesadaran bela Negara merupakan usaha-usaha kegiatan yang berdayaguna dan berhasil guna untuk menumbuh kembangkan cinta tanah air yang dijiwai oleh kesadaran berbangsa dan bernegara.

Baca: Dandim 0705/Magelang Terjun Langsung ke Sungai Ikut Punguti Sampah

"Keyakinan akan pancasila sebagai Ideologi Negara, kerelaan berkorban untuk negara serta dapat memberikan kemampuan bela Negara," lanjutnya.

Dandim juga berpesan kepada para siswa calon Paskibraka, untuk bisa menjadi contoh bagi para pemuda yang lain dalam mengisi pembangunan.

Anggota Paskibraka diharapkan terus menjunjung tinggi komitmen pada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam setiap langkah dan tindakan. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved