Kriminal

Polisi Sebut Tindakan Pengeroyokan Iqbal Tak Terencana

Berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi, korban Iqbal ini datang ke SSA bersama tiga rekannya masing-masing Sidiq, Edi dan Angga.

Polisi Sebut Tindakan Pengeroyokan Iqbal Tak Terencana
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Prosesi pemakaman Muhammad Iqbal, remaja yang meninggal dunia setelah menyaksikan pertandingan derby diy, PSIM Yogyakarta vs PSS Sleman, yang digelar di SSA, Kamis kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Rudy Prabowo menyebut tindakan para pelaku yang mengeroyok Muhammad Iqbal hingga tewas di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul beberapa waktu lalu tidak terencana.

Melainkan, didasari atas respons spontan para pelaku.

“Tidak ada indikasi yang mengarah ke tindakan terencana. Jadi mereka mengeroyok para korban karena respon spontan. Saking rasa fanatik mereka terhadap tim yang didukung sementara di situ ada pihak (yang dianggap) suporter tim rival,” kata Rudy, Kamis (9/8/2018).

Dijelaskan Rudy bahwa berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi, korban Iqbal ini datang ke SSA bersama tiga rekannya masing-masing Sidiq, Edi dan Angga.

Awal mula, keempatnya masuk ke stadion lewat pintu 7 dan menyaksikan laga seperti bisa.

Namun tanpa alasan jelas, Sidiq diketahui berpisah dari tiga rekannya.

Baca: Polres Bantul Tangkap Enam Tersangka Pengeroyok Iqbal

Entah apa yang terjadi, Sidiq terindikasi oleh para tersangka sebagai pendukung klub sepakbola.

Nahas, saat dilakukan sweeping oleh para tersangka, ditemukan beberapa konten digital yang mengarah pada klub sepakbola tertentu dalam handphone Sidiq.

Jadilah Sidiq diiterogasi dan diminta menunjukkan rekannya yang lain.

“Sidiq ini lalu terpaksa menunjukkan rekannya yang lain (Iqbal, Angga, Edi). Saat sudah berkumpul, sweeping kembali dilakukan. Angga lolos karena di dalam handphone miliknya tidak ada konten. Tapi Iqbal, Sidiq dan Edi dikeroyok karena handphone mereka ada konten itu,” kata Rudy.

Halaman
12
Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved