Liga 2

Madura FC vs PSS Sleman, Elang Jawa Siap Revans

Madura FC vs PSS Sleman, Elang Jawa Siap Revans. Seto Nurdiantoro Incar Kemenangan untuk Balas Dendam Kekalahan di Putaran Pertama.

Madura FC vs PSS Sleman, Elang Jawa Siap Revans
Tribun Jogja/ Bramasto Adhy
Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales berebut bola dengan pemain Madura FC saat laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (2/5/2018). PSS Sleman kalah dari Madura FC dengan skor 1-2. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kekalahan menyakitkan 1-2 dari Madura FC di kandang (2/5/2018) lalu bertekad dibalas penggawa PSS Sleman kala giliran bertandang ke Stadion A Yani, Sumenep, Madura, Jumat (10/8/2018).

Tentu masih terekam jelas diingatan penggawa Elang Jawa, permainan gigih pantang menyerah Laskar Joko Tole kala itu.

Elang Jawa tertinggal lebih dulu melalui gol tim tamu melalui sundulan Yusuf Efendi. Sempat menjaga asa melalui gol titik putih Cristian Gonzales (74'), namun akhirnya PSS Sleman harus gigit jari usai Bayu Firmansyah (90+5) mencetak gol melalui serangan balik cepat tepat beberapa detik sebelum laga usai.

Hal tersebut pula yang menjadi kewaspadaan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro jelang lawatan kali ini.

"Madura FC punya materi tim yang baik, dihuni pemain muda dengan fisik dan kecepatan yang baik. Ini yang harus bisa kita atasi," ujar Seto.

Baca: Preview Arsenal vs Manchester City, Jadwal Live Arsenal vs Man City Sky Sports dan Bein Sport

Kemenangan tentu tak bisa ditawar, terlebih bila memilik persaingan ketat di posisi atas klasemen Wilayah Timur Liga 2 2018 di antara dua tim yang hanya terpaut 1 angka saja.

Beberapa perubahan komposisi pemain akan dilakukan Seto pada laga kali ini, mengingat Dave Mustaine harus absen karena akumulasi kartu dan Tambun Naibaho yang menepi lantaran cedera.

Kemungkinan posisi kedua pemain yang absen akan diserahkan pada Ilham Irhaz dan juga I Made Wirahadi. Namun pilihan lini depan kini beragam, dengan masuknya Cristian El Loco Gonzales pada putaran kedua.

"Kami mememang tidak punya banyak pilihan. Namun mereka yang bermain nanti saya pastikan dalam posisi siap," pungkasnya.

Baca: Kondisi Telah Pulih, Raymond Tauntu Siap Tampil Bareng PSIM Lawan Mojokerto Putra

Sementara itu, pelatih Madura FC, Salahudin menegaskan anak asuhnya siap menghadapi PSS Sleman.

Diakuinya, Kemenangan di putaran pertama lalu menjadi modal berharga untuk mendongkrak mental anak asuhnya.

"Anak-anak pernah bertemu PSS Sleman di putaran pertama saat laga tandang, dan menang. Nah, karena besok laga kandang, maka wajib bagi kami untuk menang. Kemenangan saat laga tandang melawan PSS Sleman kemarin itu menjadi motivasi tersendiri bagi pemain," ujar Salahudin.

Meski cukup percaya diri, namun ia menegaskan pada anak didiknya untuk tetap fokus lantaran PSS Sleman merupakan tim yang kuat dan tidak bisa disepelekan.

"Butuh kerja keras dan perjuangan hebat untuk menang melawan PSS Sleman. Kami sudah instruksikan pemain untuk bermain lepas, fokus, dan sabar. Karena laga kandang seringkali memunculkan tekanan dan beban tersendiri bagi pemain," kata Salahudin. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved