Liga 2

Hadapi Mojokerto Putra, PSIM Gunakan Skema Baru dengan Dua Striker

Hadapi Mojokerto Putra, PSIM Gunakan Skema Baru dengan Dua Striker Untuk Mempertajam Serangan.

Hadapi Mojokerto Putra, PSIM Gunakan Skema Baru dengan Dua Striker
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Pemain PSIM Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM – Hadirnya tiga pemain baru menjadi angin segar  bagi PSIM Yogyakarta.

Berhadapan dengan PS Mojokerto Putra menjadi kesempatan skuat PSIM menjajal skema baru di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Jumat (10/8/2018).

Pelatih PSIM Yogyakarta, Bona Simanjuntak mengatakan perubahan mencolok pada skema yang akan digunakan ada pada sektor penyerang.

Dua striker akan menjadi terobosan baru bagi Laskar Mataram jika mengingat selama ini lebih banyak memainkan striker tunggal.

“Komposisi pemain yang dibawa saat ini sangat memungkinkan untuk menggunakan skema baru yang akan digunakan,” ungkapnya, Kamis (9/8/2018).

Baca: Kondisi Telah Pulih, Raymond Tauntu Siap Tampil Bareng PSIM Lawan Mojokerto Putra

Dalam lawatannya ke Mojokerto ini, PSIM membawa 18 pemain yaitu Ivan Febrianto dan Choirul Ritonga di sektor penjaga gawang, Fandy Edi, Edo Pratama, Nanda Bagus, Riskal Susanto, Ayub Antoh, dan Risman Maidullah di sektor pertahanan.

Kemudian M Sulthon, Yoga Pratama, Hendika Arga Permana, Raymond Tauntu, Pratama Gilang, Supriyadi Eeng, M Rifky, Hendrico Satriadi di sektor tengah. Sedangkan di sektor penyerang ada Ismail Haris dan Hasan Basri.

Dengan komposisi tersebut, skuat asuhan Bona memungkinkan menerapkan serangan dengan dua striker. Besar kemungkinan Laskar Mataram akan menggunakan formasi 4-4-2 atau 3-5-2 dalam laga pekan ke-13 Liga 2 musim ini. (tribunjogja)

Penulis: ang
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved