Liga 2

Empat Pemain Dipastikan Absen, Kans Rekrutan Anyar PSIM Yogya Tampil Terbuka Lebar

Empat Pemain Dipastikan Absen, Kans Rekrutan Anyar PSIM Yogya Tampil Terbuka Lebar

Empat Pemain Dipastikan Absen, Kans Rekrutan Anyar PSIM Yogya Tampil Terbuka Lebar
Media Officer PSIM Yogya
Pelatih PSIM Yogyakarta, Bona Simanjuntak dan Supriyadi Eeng 

TRIBUNJOGJA.COM - Empat penggawa PSIM Yogya dipastikan absen kala menjamu Blitar United pada pekan ke-12 Liga 2 2018 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Senin (6/8/2018).

Kondisi tersebut membuat pelatih PSIM Yogya, Bona Simanjuntak harus memutar otak.

Pasalnya, dari empat nama yang dipastikan absen, dua di antaranya merupakan langganan pengisi starting eleven bagi tim berjuluk Laskar Mataram tersebut.

Keempat pemain yang dipastikan absen ialah gelandang bertahan Raymond Tauntu, bek tengah Arifin, winger Arif 'Toeminz' dan Candra Lukmana.

Meski demikian, Bona Simanjuntak mengaku sudah menyiapkan alternatif pemain yang akan ia turunkan, bukan tidak mungkin laga tersebut akan menjadi kesempatan perdana tiga rekrutan anyar untuk membuktikan kualitasnya.

"Kita sudah siapkan pemain penggantinya. Pemain kita yang lain sama bagusnya," ujar Bona memastikan absennya empat penggawa tersebut tidak menganggu fokusnya untuk melanjutkan tren positif tak terkalahkan sepanjang 11 laga terakhir.

Baca: Link Live Streaming PSM Makassar vs Perseru Serui : Menguji Ketajaman Sandro

Mengenai kans rekrutan anyarnya untuk tampil, Bona tidak menampik hal tersebut. Namun ia mengisyaratkan akan terlebih dulu memainkan pemain lama, sementara pemain baru kemungkinan besar baru akan memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Adapun tiga pemain baru yang didatangkan guna memperkuat skuat Laskar Mataram diputaran kedua ialah Risman Maidullah (eks Persik Kendal/ bek kiri), Mochamad Shulton Fajar (gelandang bertahan), dan Hasan 'Aguero' Basri (penyerang/eks Persibo Bojonegoro.

"Pemain baru kemungkinan akan memulai pertandingan dari bench dulu," kata Bona.

Meski harus tampil pincang tanpa sejumlaah pilar, namun Bona optimis timnya mampu melanjutkan dominasinya atas Blitar United.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved