Jawa

Dandim 0705/Magelang Terjun Langsung ke Sungai Ikut Punguti Sampah

Pihaknya memerintahkan seluruh anak buahnya untuk senantiasa bersama warga dan masyarakat menjaga kali sebagi bentuk kepedulian terhadap lingkungan

Dandim 0705/Magelang Terjun Langsung ke Sungai Ikut Punguti Sampah
dok Pendim 0705/Magelang
Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono pun tak segan ikut menceburkan diri dan memungut sampah, Minggu (5/8/2018) pagi kemarin saat resik Kali Manggis Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ribuan orang yang terdiri dari petugas gabungan dari TNI, Polri, ASN, beserta masyarakat dan juga relawan dari berbagai komunitas di Kota Magelang ramai-ramai membersihkan Kali Manggis, Minggu (5/8/2018).

Pembersihkan dilakukan di area sepanjang lima kilometer dari kawasan Sidotopo hingga dekat Pasar Tarumanegara, Kota Magelang.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono turun langsung memimpin aksi reresik kali tersebut.

Bersama seluruh anggota TNI, Polri, dan masyarakat, turun langsung dan turut membersihkan sampah di aliran kali Manggis.

Baca: Dandim 0705 Magelang Pastikan Kesiapan Jalur Evakuasi

Dikatakannya, kegiatan 'reresik' kali ini adalah aksi kepedulian dari seluruh unsur aparat, pemerintah dan masyarakat Kota Magelang untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di Kota Magelang.

"Aksi bersih kali peduli lingkungan tersebut untuk mewujudkan suasana lingkungan kali yang bersih, rapi, dan nyaman sehingga akan mendukung keindahan Kota Magelang. Dengan bersih kali peduli lingkungan, diharapkan semua lapisan masyarakat turut menjaga Kali Manggis ini," ujar Kukuh, Minggu (5/8) di sela aksi bersih-bersih kali.

Ribuan petugas terjun langsung ke kali. Berbagai sampah seperti plastik, kain, serta botol diambil dan kemudian diangkut petugas Pemkot Magelang ke tempat pembuangan akhir sampah.

Kukuh mengatakan, aksi bersih kali ini dinilainya penting.

Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga untuk memastikan aliran air tetap aman dan terjaga untuk irigasi.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved