Yogyakarta

Survive Attack Buah Dari Komunikasi Intens

Survive! Attack merupakan pameran bersama yang diikuti oleh semacam komunitas yang cukup intens berproses bersama di Survive! Garage.

Survive Attack Buah Dari Komunikasi Intens
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Survive! Attack merupakan pameran bersama yang diikuti oleh semacam komunitas yang cukup intens bergaul sekaligus berproses bersama di Survive! Garage.

Karya yang ditampilkan beragam, sesuai dengan minat dan ketertarikan masing-masing seniman.

SURVIVE! ATTACK 2018 Paint, Print and Paste yang digelar di Bentara Budaya Yogyakarta mulai tanggal 5 hingga 12 Agustus ini menghadirkan karya dari Ipo Hadi, Emman Prettyfish, Efnu Nirwana, Aldy Setiaji, Horesthes Vicha, Dhomas El kampretto, Ismu Ismoyo, Triyanto Kotrek, Bayu Widodo, Fitri DK, Ervance Havefun, Ranggalawe, Anton Subiyanto, Antonia Kusuma, Adit Prasetya, serta Saryono Jhon.

Baca: Paperu Hadirkan Kerja Kolaboratif Seniman Muda dalam FKY 30

Secara khusus pameran hendak menampilkan perkembangan karya para seniman yang terlibat, di mana lewat latar belakang kolektif dan berkomunitas di ruang Survive! Garage cukup memberikan karakteristik tersendiri.

Tak hanya tampil dalam wujud karya seni saja, dimungkinkan para seniman juga turut menampilkan berbagai benda yang berkaitan dengan karya seninya.

"Kegiatan ini menjadi semacam komunikasi juga presentasi dalam wujud pameran. Secara simbolik pameran “Survive! Attack” hendak menyampaikan bahwa dukungan dan kebersamaan turut berperan dalam proses kreatif masing-masing seniman," terang Ismu Ismoyo pada Tribunjogja.com, Sabtu (4/8/2018).

Baca: FKY Diharapkan Mampu Merangsang Masyarakat untuk Apresiasi Seni dan Budaya Lokal

Survive! Garage merupakan komunitas seni yang berdiri sejak 2009 dan mengelola ruang seni secara mandiri.

Survive! Garage turut hadir bersama seniman dan komunitas dari Indonesia melalui berbagai kegiatan, seperti pameran, diskusi, lokakarya.

Survive! Garage juga mendukung seniman muda, seniman baru lewat berbagai upaya alternatif dengan mengakomodir berbagai kecenderungan visual di luar arus utama, dan memungkinkan para seniman untuk saling terhubung dengan berbagai komunitas. (*)

Penulis: yud
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved