Pendidikan

Menristekdikti RI Apresiasi Gelar Expo Mahasiswa UTY

Menristekdikti, Mohamad Nasir mengapresiasi langkah UTY yang telah menjalin kerjasama dengan sejumlah industri.

Menristekdikti RI Apresiasi Gelar Expo Mahasiswa UTY
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawetri
Menristekdikti, Mohamad Nasir ketika ditemui awak media di UTY pada Sabtu (4/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menristekdikti, Mohamad Nasir mengapresiasi langkah UTY yang telah menjalin kerjasama dengan sejumlah industri dengan menyelenggarakan penandatanganan MoU pada Sabtu (4/8/2018)

"Saya mengapresiasi UTY sudah melakukan kerjasama dengan industri. Penting sekali bekerjasama dengan industri, sehingga dari layanan perguruan tinggi diharapkan ke depan semakin meningkat," ujar M Nasir.

Menurutnya, dalam memanfaatkan kerjasama dengan industri, yang perlu diperhatikan ialah ketika mahasiswa bekerja di dunia industri itu bekerja secara nyata, sehingga mahasiswa tidak lagi praktik pada tempat yang tidak sesuai dengan ilmunya.

Baca: UTY Jalin Kerjasama dengan Pemkab Sleman dan Pihak Swasta Lain

"Cara-cara ini harus kita lakukan, tidak cukup hanya kerjasama, bagaimana dosen dari industri atau orang industri yang bisa menjadi dosen ini menjadi penting, supaya mahasiswa mendapatkan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan industri," lanjut dia.

Dari pantauan Tribunjogja.com, pada kesempatan ini, M Masir juga mengisi seminar mengenai 'Peran Tenaga Pendidik di Era Disrupsi'

Usai mengisi seminar, Menristekdikti juga meninjau Gelar Expo hasil karya teknologi dan start up industri kreatif oleh mahasiswa UTY.

Baca: Bupati Sleman Berharap UTY Turut Berkontribusi di Bidang Pembangunan

Pihaknya juga mengapresiasi pameran yang ditampilkan oleh Mahasiswa UTY ini, ia berharap pameran ini dapat ditingkatkan ke depannya.

Menurutnya Gelar Expo ini tidak cukup hanya di sini, ia berharap pameran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Saya ingin mendorong kepada mahasiswa UTY ke depan bisa meningkatkan kualitasnya yaitu inovasi sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved