Yogyakarta

Yayasan Kanisius Gelar Drama Kolosal Romo Strater

Greg adalah seorang pria asal Amerika Serikat, yang berprofesi sebagai dosen Bahasa Jepang di Universitas Gadjah Mada

Yayasan Kanisius Gelar Drama Kolosal Romo Strater
Dokumentasi
Panitia perayaan 100 Tahun Yayasan Kanisius bersama Romo Agustinus Mintara (kemeja merah) mengunjungi redaksi Tribun Jogja, Jumat (3/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sekitar 330 pemain akan berpartisipasi dalam drama kolosal Romo Strater di Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma, pada 25 Agustus 2018.

Acara tersebut disampaikan oleh panitia 100 Tahun Yayasan Kanisius bersama Direktur Yayasan Kanisius DIY, Romo Agustinus Mintara SJ, dalam kunjungan ke redaksi Tribun Jogja hari ini, Jumat (3/8/2018).

Kepala panitia perayaan 100 Tahun Yayasan Kanisius, Eko Yance Sutopo menyampaikan drama kolosal yang akan dipersembahkan 25 Agustus menceritakan tentang perjalanan pendiri Kanisius, Romo Strater.

"Pertunjukkan drama kolosal ini diikuti oleh murid TK, SD, dan SMP Kanisius, berkerjasama dengan Sanata Dharma, dan disutradarai oleh Romo Danang Bramasti SJ," ungkap Eko.

Sosok Romo Strater akan diperankan oleh Greg Vanderbilt.

Greg adalah seorang pria asal Amerika Serikat, yang berprofesi sebagai dosen Bahasa Jepang di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pada drama kolosal ini Greg ditantang untuk memerankan tokoh Romo Strater dan pentas menggunakan bahasa Jawa.

Eko mengatakan kendala dalam proses pembuatan drama kolosal ini di antaranya adalah pada dokumen-dokumen terkait Romo Strater.

"Dokumen-dokumen yang ada di pasturan masih dalam bahasa Belanda, (kami) membutuhkan sekitar tiga bulan untuk menerjemahkannya," katanya.

Romo Strater adalah pendiri Kanisius dan beberapa gereja Katolik besar di Yogyakarta, misalnya Kotabaru, Ganjuran, Gamping, dll.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved