Yogyakarta

Tingkatkan Kenyamanan Penumpang, Seluruh Armada Trans Jogja Sudah Terpasang CCTV

Sebanyak 128 armada Trans Jogja sudah dilengkapi dengan CCTV, hal ini guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan para penumpang.

Tingkatkan Kenyamanan Penumpang, Seluruh Armada Trans Jogja Sudah Terpasang CCTV
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Petugas saat memantau CCTV armada Trans Jogja 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 128 armada Trans Jogja sudah dilengkapi dengan CCTV, hal ini guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan para penumpang.

Dengan adanya CCTV yang terpasang di seluruh armada, Kasi Sarana Prasarana UPT Trans Jogja Dinas Perhubungan DIY, Rizki Budi Utomo berharap, hal tersebut dapat meningkatkan aspek kedisiplinan para pengemudi.

"Setelah dipasang CCTV ada peningkatan kedisiplinan pengemudi. Walaupun sebenarnya dari aspek tersebut akan kita tindak lanjuti dengan survei indek kepuasan masyarakat," kata Rizky pada Jumat (3/8/2018).

Baca: Seluruh Armada Trans Jogja Sudah Dilengkapi CCTV

Terkait survei indek kepuasan masyarakat, Rizky menyampaikan, saat ini masih dalam proses persiapan untuk melakukan survei.

"Kemungkinan September-Oktober kita survei, prasarana kita settle selama sebulan lalu kita pantau selanjutnya kita tindak lanjuti kuisoner dengan masyarakat. Kita hitung indikator kepuasan seperti apa," lanjutnya kepada Tribunjogja.com.

Baca: Tips Irit Keliling Yogyakarta dan Informasi Tarif Rute Bus Trans Jogja 2018

Ditambahkannya, variabel yang merupakan aspek kepuasan penumpamg mencakup kenyamanan, keamanan, keselamatan, ketepatan waktu, driving behavior.

Selain itu pihaknya juga akan rutin menyelenggarakan pembinaan bagi para pengemudi armada Trans Jogja guna mencapai aspek kepuasan penumpang.

"Setelah itu harus ditindak lanjuti dengan pengawasan yang selama ini pengawasan oleh SDM, sekarang ini sudah pakai CCTV," tuturnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved