Liga 2

Sambut Putaran Kedua, PSIM Yogya Resmi Rekrut Tiga Penggawa Baru

Sambut Putaran Kedua, PSIM Yogya Resmi Rekrut Tiga Penggawa Baru yakni Risman Maidullah, Hasan Basri dan Muhammad Solihul.

Sambut Putaran Kedua, PSIM Yogya Resmi Rekrut Tiga Penggawa Baru
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Mantan penyerang Persibo Bojonegoro, Hasan Basri sepakat berseragam PSIM Yogya diputaran kedua Liga 2 2018 bersama dua penggawa baru lainnya. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogya resmi mendapatkan tandatangan dari tiga penggawa baru yang akan menambah amunisi Laskar Mataram untuk mengarungi putaran kedua Liga 2 2018.

Ketiga pemain yang baru bergabung ialah Risman Maidullah (bek kiri) eks Persik Kendal, Hasan Basri (penyerang) dan Muhammad Solihul (gelandang) yang keduanya merupakan mantan pemain Persibo Bojonegoro.

Manajer PSIM Yogya, Erwan Hendarwanto mengatakan ketiga pemain tersebut sudah mencapai kesepakatan membela panji Laskar Mataram setelah proses negosiasi, Jumat (3/8/2018) pagi.

"Tiga pemain sudah deal bergabung dengan tim. Seperti yang sering saya katakan, di putaran kedua nanti kita memang membutuhkan tambahan pemain karena kita akan melakoni partai-partai berat baik di liga atau Piala Indonesia," ujar Erwan.

Baca: Pemain Eks Persis Solo Ini Pilih Mundur dari PSIM Yogya

Diakuinya, kedalaman skuat memang dibutuhkan timnya. Apalagi beberapa posisi dinilai krisis lantaran minimnya pilihan pemain, terutama sektor depan yang sepanjang putaran pertama mengandalkan Ismail Haris seorang.

Kondisi tersebut terjadi lantaran penyerang Tinton Suharto yang diharapkan dapat memberikan kontribusi, akhirnya memilih mundur usai tak bisa beradaptasi dengan gaya permainan tim yang membuatnya tak mendapat kepercayaan pelatih.

"Bergabungnya tiga pemain ini kami harapkan bisa menambah kekuatan tim kita, dan juga makin membuat persaingan diinternal tim makin kompetitif sehingga kedalam skuat makin bagus," ujar Erwan.

Baca: Tanpa Beto, Subangkit Optimis Bisa Curi Poin di Kandang Persib

Usai resmi berseragam biru parang, ketiga pemain tersebut langsung didaftarkan ke PT. LIB selaku operator kompetisi. 

Disinggung mengenai kans ketiganya tampil di laga terdekat kontra Blitar United di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Senin (6/8/2018) mendatang, Erwan mengaku semua pemain punya kans yang sama entah pemain yang lama bergabung ataupun pemain yang baru bergabung.

"Semua pemain punya kans yang sama. Kita pantau kondisi terakhir mereka, tidak menutup kemungkinan mereka (tiga pemain baru) bisa langsung turun," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved