Soccer Style

Wakil Thailand Siap Ulangi Kesuksesan di AFC Futsal Club Championship

Optimisme tersebut disampaikan pelatih Chonburi Bluewave, Rakphol Sainetngamwas yang yakin timnya mampu mengatasi tekanan

Wakil Thailand Siap Ulangi Kesuksesan di AFC Futsal Club Championship
Instagram Chonburi Bluewave
Wakil Thailand di ajang AFC Futsal Club Championship 2018 sekaligus juara bertahan musim lalu, Chonburi Bluewave Thailand optimis mampu mengulangi kesuksesannya pada edisi 2018 yang digelar 1-12 Agustus mendatang di Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Wakil Thailand di ajang AFC Futsal Club Championship 2018 sekaligus juara bertahan musim lalu, Chonburi Bluewave Thailand optimis mampu mengulangi kesuksesannya pada edisi 2018 yang digelar 1-12 Agustus mendatang di Yogyakarta.

Optimisme tersebut disampaikan pelatih Chonburi Bluewave, Rakphol Sainetngamwas yang yakin timnya mampu mengatasi tekanan menyandang gelar juara bertahan berbekal persiapan matang yang telah dilakoni anak asuhnya.

"Kami tahu ada tekanan tambahan setelah kami memenangkan kejuaraan tahun lalu, tapi kami dalam jalur yang benar dan saya merasa tim kami sudah siap," ungkap Rakphol pada sesi jumpa pers bersama awak media, Kamis (2/8/2018).

Baca: Tiga Tahun Wakil Indonesia Tanpa Gelar Di AFF Futsal Club Championship

Diakui Rapkhol, musim lalu merupakan musim yang sangat berkesan.

Terlebih tidak ada satupun pihak yang menyangka wakil Thailand tersebut mampu menyabet gelar juara usai mengalahkan tim kuat asal Iran, Sanaye Giti Pasand.

"Tim kami telah siap setelah menyelesaikan Liga Thailand dan persiapan berjalan dengan lancar," kata Rakphol.

Sebagai wujud keseriusan Bluewave mempertahankan gelar musim ini, para penggawa telah menjalani uji coba di Jepang sebelum bertolak ke Yogyakarta.

"Chonburi telah menjalani latihan dengan sukses di Jepang dangan menjalani 3 laga uji coba. Meski sekadar uji coba, tapi kami menganggapnya sangat serius," imbuhnya.

Baca: AFF Futsal Club Championship 2018- SKN Kebumen FC vs MIC FC, Buru Gelar Pelipur Lara

Namun ambisi Chonburi Bluewave tentu tidaklah mudah, terlebih wakil Jepang, Nagoya Ocean, pengoleksi tiga gelar juara AFC Futsal Club Championsip yang absen musim lalu kembali tampil musim ini.

"Kami untuk pertama kalinya absen di ajang ini tahun lalu. Tapi kami berhasil menjuarai liga dan di sinilah kami sekarang," ujar Pedro Costa, pelatih kepala Nagoya asal Spanyol.

Meski berada di grup dengan pengalaman internasional lebih sedikit dibanding mereka, Costa ingin skuatnya tak menganggap remeh dan terus berkembang di tiap laganya.

"Kami akan mencoba dan mencapai perempat final dan setelah itu, kami harus mengevaluasi setiap laganya. Setiap tim bakal punya target meraih hadiah utama dan kami akan mencoba sebaik dan sejauh mungkin yang kami bisa," tandasnya.

Tergabung di Grup A, Nagoya Ocean sukses mengawali langkahnya dilaga perdana dengan mencukur wakil Tiongkok, Dalian Yuan Dynasty, 6-1 di GOR UNY, Rabu (1/8/2018).

Pada laga penyisihan Grup A selanjutnya, Nagoya Ocean sudah dinanti Victoria University Collage Myanmar (3/8/2018) dan wakil Indonesia Vamos Mataram (5/8) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved